10 momen sejarah sepakbola dalam beberapa tahun era tahun 1950-2014 berikut ini terpilih 10 kejadian menarik telah dirangkum oleh editor agen prediksi bola dalam pertandingan sepakbola dunia.

10 Momen Sejarah Sepakbola Tak Terduga di Dunia

  • Piala Eropa 1976, Antonin Panelka melakukan tendangan pinalti di laga final ke gawang Jerman Barat dengan cara mencungkil bola ke arah tengah & membuat teknik seperti itu diabadikan dengan namanya.
10 momen sejarah sepakbola antonin anenka
10 momen sejarah sepakbola antonin anenka
  • Piala Dunia 1994, Andres Escobar dalam pertandingan melawan Amerika Serikat melakukan gol bunuh diri, akibat kejadian tersebut Ia ditembak sebanyak 6 kali & pelakunya meneriakkan ‘gol’ saat melakukan aksinya.
10 momen sejarah sepakbola andres escobar
10 momen sejarah sepakbola andres escobar
  • Piala Dunia 1986, Argentina vs Inggris terjadi gol kontroversial dilakukan Diego Maradona mencetak gol ke gawang lawan menggunakan tangan & disahkan oleh wasit berujung kemenangan argentina dibabak perempatfinal.
Diego Maradona
10 momen sejarah sepakbola diego maradona
  • Tanggal 25 Januari 1995 sebuah ganjaran kartu merah diberikan wasit kepada Eric Cantona. Dalam perjalanan menuju ruang ganti terjadi hal tak terduga, Ia menendang fans lawan pada saat itu Crystal Palace & mendapatkan hukuman 8 bulan serta sanksi denda dari FA.
Eric Cantona
10 momen sejarah sepakbola eric cantona
  • Tournoi de France 1997, sungguh hal sulit dapat dilakukan dalam pertandingan bola namun ini terjadi pada Roberto Carlos dengan membuat sebuah gol dari jarak 35 meter, melewati pagar betis.
Roberto Carlos
10 momen sejarah sepakbola roberto carlos
  • Tanggal 4 Mei 1949, peristiwa tak terduga terjadi pada penggawa Torino dikenal dengan Superga Air Disaster, sebuah kecelakaan pesawat merenggut seluruh skuad Torino pada saat itu, jutaan orang turun ke jalan untuk mengiringi pemakaman para korban.
Superga Air Disaster
10 momen sejarah sepakbola superga air disaster
  • Piala Dunia 2014, menjadi suatu pertandingan terburuk dalam sejarah sepakbola negeri Samba yaitu Brazil. Menjadi tuan rumah serta dikalahkan dengan skor telak 1-7 oleh Jerman sangat pengejutkan hampir seluruh pengemar sepakbola.
Jerman vs Brazil 2014
10 momen sejarah sepakbola jerman vs brazil 2014
  • Piala Dunia 1986, setelah gol tangan tuhan berselang 4 menit kemudian Diego Maradona kembali membuat kejutan dengan melewati separuh pemain Inggris hingga terciptanya sebuah gol kemenangan diperempatfinal & disebut dengan gol ‘kaki tuhan’.
Kaki Tuhan Diego Maradona
10 momen sejarah sepakbola kaki tuhan maradona
  • Piala Dunia 2010, penyelamatan bola dengan tangan terjadi pada pertandingan Uruguay vs Ghana dilakukan oleh Luis Suarez membuat tim Uruguay melaju semifinal & menjadikan Luis Suarez pahlawan meskipun dicela oleh seluruh dunia.
Penyelamatan Gawang Luis Suarez
10 momen sejarah sepakbola penyelamatan gawang luis suarez
  • Final Piala Dunia 2006, kartu merah diberikan wasit kepada Zinedine Zidane karena menanduk Marco Materazzi. Entah apa ucapan Marco Materazzi hingga membuat Zizou emosi sampai sekarang masih menjadi misteri, pertandingan dimenangkan Italia dengan adu pinatli.
Tandukan Zinedine Zidane
10 momen sejarah sepakbola tandukan zinedine zidane

10 momen sejarah sepakbola tersebut telah didapat dari sumber terpercaya agen prediksi bola, semoga membuat bola mania sedikit lebih tau sejarah sepakbola diatas.