Pemain gratis top bursa transfer musim panas 2015-2016 pastinya akan sangat menguntungkan pemilik klub. Belakangan ini klub-klub besar Eropa disibuk kan dengan jual-beli pemain. Banyak drama terjadi saat sejumlah pemain top yang selama ini menjadi ikon klub justru akhirnya dilepas secara gratis. Dengan alasan mulai tergerus usia hingga performa yang merosot menjadi alasan buat klub untuk melego pemain yang pernah berjasa tersebut. Sebenar nya masi banyak pemain lagi yang bisa masuk ke dalam 10 pemain gratis top di musim ini, akan tetapi kami hanya memilih 10 pemain top yang telah memberikan banyak kontribusi kepada mantan klubnya.

10 Pemain Gratis Top bursa transfer Agen Prediksi Bola

1. Iker Casillas : Real Madrid – Porto

Iker Casillas : Real Madrid - Porto

Legenda idup Real Madrid, 25 tahun kebersamaan Iker Casillas dan Real Madrid harus berakhir. Real Madrid tidak lagi memperpanjang kontrak Casillas dan ia memutuskan untuk menjadi salah satu pemain gratis top yang bergabung dengan FC Porto. Gossip kepergian Casillas sudah sering terdengar saat Madrid mencoba untuk mendatangkan David De Gea dari Manchester United dan Kiko Casilla kiper Espanyol. Selama membela Real Madrid total Iker Casillas telah menyumbangkan lima trofi Liga Spanyol, dua Copa del Rey dan tiga gelar Liga Champions.

2. Xavi Hernandez : Barcelona – Al Sadd

Xavi Henandez : Barcelona - Al Sadd

Sang maestro tiki taka, salah satu legenda hidup Barcelona ini berakhir tragis ketika memutuskan untuk berpisah dengan klub yang telah ia bela sepanjang karirnya tersebut untuk bergabung dengan klub Qatar Al Sadd dimana Xavi merupakan salah satu pemain gratis bursa transfer. Bersama Barcelona Xavi telah mencatat 764 penampilan di semua ajang, bersama Barca Xavi telah mengumpulkan segudang trofi termasuk delapan titel Liga Spanyol, empat Liga Champions dan dua Piala Dunia Antarklub.

3. Andrea Pirlo : Juventus – New York City FC

Andrea Pirlo : Juventus - New York City

Sang Maestro Freekick, menyudahi empat tahun periodenya bersama Juventus menjadi pemain gratis yang berlabuh dengan New York City FC. Sebetulnya ia masih memiliki sisa kontrak setahun dengan Juventus, namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih dini agar Pirlo bisa pindah ke Negeri Paman Sam. Bersama New York Andrea Pirlo akan menjadi rekan setim Frank Lampard dan David Villa. Pirlo meninggalkan Juventus dengan mencatat torehan empat scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Suppercoppa Italia serta medali runner-up Liga Champions.

4. Steven Gerrard : Liverpool – LA Galaxy

Steven Gerrard : Liverpool - LA Galaxy

Ikon Liverpool ini pada awal 2015 tahun lalu memilih tidak akan memperbaharui kontraknya di Anfield yang akan habis pada bulan Juni dan menjadi pemain gratis bursa musim 2015. Steven Gerrard yang hanya membela The Reds sepanjang karirnya semenjak melakukan debut di tahun 1998 menjadikan musim 2014-2015 sebagai musim terakhirnya bersama Liverpool. Selama memperkuat Liverpool ia telah menjuarai Liga Champions 2015, dua piala FA, dua Piala Liga, satu Piala UEFA, serta dua Piala Super Eropa. Hanya gelar Premier League yang belum pernah diraihnya. Selanjutnya ia sepakat untuk melanjutkan karier bersama La Galaxy dengan menggunakan nomor punggung 8 yang merupakan nomor kebanggaan nya selama membela Liverpool.

5. Sami Khedira : Real Madrid – Juventus

Sami Khedira : Real Madrid - Juventus

Sami Khedira sempat menjadi pemain inti Real Madrid sewaktu ia didatangkan dari Vfb Stuttgart pada musim 2010. Semenjak kedatangan pemain anyar dan pelatih baru, Khedira jarang memperoleh kesempatan bermain dan perlahan-lahan ia mulai terlempar dari Bernabeu. Tak lagi diperlukan Madrid ia kemudian memilih bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer.

6. Pepe Reina : Bayern Munchen – Napoli

Pepe Reina : Bayern Munchen - Napoli

Hanya semusim merumput dengan Bayern Munchen, Pepe Reina dipastikan pindah kembali ke Liga Italia untuk memperkuat Napoli. Sebelum nya ia pernah membela Napoli dengan status pinjaman kala ia masi menjadi pemain Liverpool. Namun Napoli enggan membeli secara permanen, akhirnya ia direkrut Bayern Munchen untuk dijadikan pelapis Manuel Neuer. Tak mau hanya menjadi pemain pelapis akhirnya Reina memutuskan meninggalkan Munchen.

7. James Milner : Manchester City – Liverpool

James Milner : Manchester City - Liverpool

Sulit nya mendapat kesempatan bermain di Manchester City membuat Milner memilih untuk meninggalkan City saat masa kontraknya berakhir. Kemudian ia memilih Liverpool sebagai klub baru nya musim depan demi mendapatkan kesempatan bermain segara reguler. Selama memperkuat Manchester City ia telah mengoleksi dua gelar juara Premier League dan satu kali Piala FA dan Piala Liga.

8. Giampaolo Pazzini : AC Milan – Verona

Giampaolo Pazzini : AC Milan - Hellas Verona

Meski sudah berusia 30 tahun, penyerang veteran ini tidak perlu waktu lama untuk mendapat klub baru. Ketika kontrak nya habis bersama AC Milan dan negosiasi dengan Sampdoria tidak berjalan lancar, Pazzini akhirnya bergabung dengan Hellas Verona dan di kontrak selama lima tahun.

9. Glen Johnson : Liverpool – Stoke City

Glen Johnson : Liverpool - Stoke City

Bek kanan berkebangsaan Inggris ini resmi berkostum Stoke City setelah mantan klub nya Liverpool tak lagi memperpanjang kontrak nya. Ia dikontrak selama dua tahun di Britannia Stadium yang membuat nya menjadi pembelian keenam Stoke City setelah Philipp Wollscheid,Joselu,Jacok Hauggard,Shay Given dan Marco van Ginkel.

10. Tom Cleverley : Manchester United – Everton

Tom Cleverley : Manchester United - Everton

Selama membela Manchester United, pemain ini hanya dijadikan sebagai pemain cadangan. Ia tercatat sudah emapt kali dipinjamkan kepada klub lain. Ia pernah dipinjamkan ke Leicester City, Watford, Wigan Athletic, dan terakhir Aston Villa. Kabarnya Everton mengikat Cleverley dengan durasi kontrak lima tahun. Bergabung na Cleverley ke Everton menandai reuni dengan pelatih Roberto Martinez. Kedua nya pernah bekerja sama selama satu musim saat di Wigan pada musim 2010-2011.

12. Like this: