10 pemain sepakbola terbaik dunia sepanjang sejarah dipilih Agen Prediksi Bola berdasarkan prestasi yang ditoreh pemain terbaik dunia di berbagai negara untuk negara dan klub tempat mereka bermain.

1. PELE BRASIL

Pele Bicycle Kick

Pele mulai bermain di piala dunia tahun 1958 saat Pele masih berusia 17 tahun. Gol pertama yang diciptakannya saat melawan Wales di partai perempat final pertandingan kedua yang dimainkannya.

Pele meraih gelar pencetak gol termuda sepanjang sejarah piala dunia dan prestasinya semakin gemilang saat mencetak hattrick ke gawang Perancis di partai semi final piala dunia. Piala Dunia 1958 Swedia menjadi awal karir gemilang Pele dan menjadikannya King of Football dan membuat pele masuk dalam 10 pemain sepakbola terbaik. Pele mencetak 1281 gol dalam 1363 pertandingan.

 

2. DIEGO ARMANDO MARADONA (ARGENTINA)

Diego Maradona

Diego Maradona pilihan kedua dari 10 pemain sepakbola terbaik di dunia yang dianggap layaknya Tuhan bagi beberapa rakyat Argentina. Meskipun banyak skandal dan kontroversi yang diciptakannya mulai dari sejarah gol tangan tuhan, penggunaan obat dan alkohol dan bahkan pernah diusir pada ajang piala dunia 1994, pemain ini tetap menjadi yang terbaik dan dipuja penggemarnya.

Piala Dunia Meksiko 1986 menjadi sejarah terbaik Maradona saat melewati lima pemain Inggris hingga mencetak gol terbaik sepanjang sejarah karirnya. Para penggemar Diego Maradona akan mengenang  ucapan yang disertai tangisan Victor Hugo Morales saat itu.

Gracias, Dios. Por el futbol, por Maradona, por estas lagrimas

Terima kasih Tuhan, untuk sepakbola, untuk Maradona, dan untuk airmata ini.

 

3. FRANZ BECKENBAUER (JERMAN)

Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer menjadi salah satu pemain dan pelatih yang berhasil memenangkan juara piala dunia selain Mario Zagallo. Julukan pemain bertahan terbaik Jerman ini Der Kaizer yang berhasil membawa Jerman Barat juara piala dunia 1974.

Piala Dunia 1990 Italia, Frank Beckenbauer berhasil mendapatkan Piala Dunia tetapi sebagai pelatih timnas Jerman dimana sebelumnya tahun 1986 harus takluk atas Argentina yang saat itu dilengkapi oleh Diego Maradona. Prestasi yang sulit diulang kembali oleh rakyat Jerman saat ini hingga waktu mendatang.

 

4. JOHAN CRUYFF (BELANDA)

Johan Cruyff

Johan Cruyff legenda Belanda di piala dunia mengalahkan Marco van Basten dan Ruud Gullit dikarenakan kehadirannya membuat Belanda pertama kalinya menjadi runner-up piala dunia 1974. Keberadaannya membuat total football menjadi hidup ditambah kreatifitasnya sebagai playmaker membuat Johan Cruyff masuk daftar 10 pemain sepakbola terbaik sepanjang sejarah yang ada hingga saat ini.

 

5. MICHEL PLATINI (PERANCIS)

Michel Platini

Michel Platini salah satu dari 10 pemain sepakbola terbaik berhasil memecah kebuntuan Perancis setelah gagal berturut-turut tahun 1970 & 1974. Kehadiran Platini sebagai playmaker Perancis membawa negaranya lolos tahun 1978 dan bahkan meraih posisi keempat tahun 1982 dan peringkat ketiga piala dunia 1986. Walaupun tanpa gelar juara sama sekali tetapi Michel Platini berhak dikategorikan salah satu pemain terbaik dunia.

 

6. FERENC PUSKAS (HUNGARIA)

Ferenc Puskas

Ferenc Puskas salah satu pemain Hungaria yang menjadi penguasa sepakbola era 1950-an menjadi salah satu dari 10 pemain sepakbola terbaik di dunia dengan julukan Magical Magyars.

Piala Dunia 1954 di Swiss menjadi event satu-satunya yang diikuti Ferenc Puskas dan bahkan saat itu Hungaria menjadi salah satu kandidat juara akibat catatan penampilan yang sangat baik 83 gol dari 84 penampilan.

Hungaria mencapai final dan kembali menantang Jerman yang sebelumnya di penyisihan dibantai dengan skor telak Hungaria 8-3 Jerman. Semua telah yakin Hungaria akan menjuarai piala dunia 1954 meski akhirnya harus kalah 3-2 padahal mereka telah memasukkan dua gol lebih dulu di awal pertandingan.

 

7. EUSEBIO (PORTUGAL)

Eusebio

Eusebio legenda portugal zaman dulu sebelum era Luis Figo dan Cristiano Ronaldo dimana black phanter yang memiliki akselerasi sangat cepat dan teknik membawa bola yang sempurna dilengkapi finishing yang baik membuatnya masuk dalam daftar 10 pemain sepakbola terbaik di dunia.

Eusebio menadi pemain terhebat setelah penampilannya di piala dunia 1966 membawa portugal juara tiga di akhir turnamen dan Eusebio tercatat sebagai top skorer setelah mencetak 9 gol dan meraih gelar pemain terbaik.

Portugal sempat tertinggal tiga gol lebih dulu saat melawan Korea Utara di perempat-final dan akhirnya dapat bangkit setelah Eusebio mencetak empat gol dan akhirnya menang dengan skor 5-3 pada akhir pertandingan.

 

8. BOBBY CHARLTON (INGGRIS)

Bobby Charlton

Bobby Charlton pahlawan Inggris yang membuat Inggris mampu menjuarai piala dunia 1966 dimana jika tidak ada Bobby Charlton yang dipilih menjadi 10 pemain sepakbola terbaik dunia versi Agen Prediksi Bola maka Inggris hingga hari ini tidak akan pernah meraih gelar sekalipun.

Bobby Charlton menggunakan kecepatannya dan memberikan assist ataupun langsung mencetak gol jika ada peluang yang baik. Rekor 49 gol dalam 105 penampilan merupakan gol terbanyak yang bahkan Gary Lineker pun tidak bisa mengejarnya.

Di final bahkan Charlton harus bertemu Jerman yang saat itu diperkuat oleh Beckenbauer yang masih muda.

Inggris juara piala dunia 1966 karena Charlton hanya sedikit lebih hebatmelebihi saya saat itu

 

9. RONALDO (BRASIL)

Ronaldo Nazario Brasil

Ronaldo Luis Nazario de Lima menjadi pilihan daftar 10 pemain sepakbola terbaik dunia berikutnya dimana striker Brasil yang dijuluki the phenomenon merupakan striker terbaik dua dekade terakhir ini. Puncak kejayaan Ronaldo saat piala dunia 2002 membawa Brasil juara kelima kalinya dan menjadi pencetak gol terbanyak.

Ronaldo juga menjadi sejarah Piala Dunia setelah berhasil memecahkan rekor Gerd Mueller selama tiga dekade saat menyarangkan gol ke-15 ke gawang Ghana saat babak 16 besar. melawan Ghana.

 

10. ROMARIO (BRASIL)

Romario

Romario pemain legenda terakhir yang masuk daftar 10 pemain sepakbola terbaik dunia dimana saat bermain Romario berhasil menyarangkan lebih dari 1000 gol selama karirnya. Striker Barcelona pada era 90-an saat itu dilatih oleh Johan Cruyff. Romario juga pernah memenangkan piala dunia 1994 dan mendapatkan bola emas untuk gelar pemain terbaik saat membawa Brasil juara.