AC Milan FC dibangun pada tanggal 16 Desember 1899, sebagai Milan Cricket serta  klub sepak bola, oleh Inggris Ekspatriad Alfred Edward dan Herbert Kilpin, yang datang dari kota Notthingham (Inggris). Pada tahun 1908 Milan mengalami perpecahan, yang disebabkan oleh perselisihan infernal  atas penandatanganan pemain asing.

Pada tahun 1980 AC Milan FC terlibat dalam skandal Totonero, sebagai hukuman diturunkan ke Serie B, kemudian di tahun 1983, AC Milan FC kembali ke serie A liga Italia serta pada 20 Febuari 1986 pengusaha Silvio Berlusconi membeli klub dan menginvestasi, sehingga menyelamatkan AC Milan FC dari keterpurukan serta menunjuk Arrigo Ssacchi sebagai pelatih AC Milan FC.

Dalam masa kepemimpinan Arrigo Sacchi, dia membeli trio Belanda, Marco Van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard sebagai penyerang handal, kemudian saat ini AC Milan FC sebagai salah satu tim sepak bola yang disegani oleh tim Eropa lainnya, karena mereka memenangkan banyak kejuaraan sepak bola Eropa.

Pada tahun 1991 Arrigo Sachi meninggalkan AC Milan FC dan digantikan oleh Fabio Cappelo, masa penanganan Fabio Cappelo pun klub sepak bola AC Milan meraih sukses di Liga Italia serie A, dan di turnamen sepak bola Liga Champions sehingga AC Milan benar-benar menjadi sebuah klub sepak bola yang disegani dengan klub sepak bola Eropa lainnya.

Fabio Cappelo pun pindah, karena ketertarikannya untuk menjadi seorang pelatih Real Madrid, karena pada saat itu, klub Real Madrid adalah klub yang bertabur pemain bintang. AC Milan FC di latih dengan Carlo Ancelotti yang sukses mendapatkan gelar Juara sepak bola Liga Champions pada saat final bertemu dengan rekan senegaranya Juventus FC, dan mereka menjadi pemenang lewat adu pinalti.

sbobet casino online

Pada tahun 2009 klub AC Milan terkena skandal Calciopoli sehingga mereka turun ke serie B Liga Italia dan Carlo Ancelotti meninggalkan klub sepak bola Italia kemudia beralih ke Chelsea.

Pemilik klub AC Milan FC adalah mantan perdana menteri Italia, serta pemegang saham dari Mediaset Silvio Berlusconi, dan wakil presiden Adriano Galliani, klub AC Milan FC adalah klub terkaya dalam sepak bola Italia dan dunia.

 

Biodata AC Milan FC

san-siro
Nama lengkap Associazione Calcio Milan
Julukan i Rossoneri
Berdiri 16 Desember 1899
Stadion San Siro, Milan
Kapasita penonton 80.018 orang
Pemilik Silvio Berlusconi
Pelatih Flippo Inzaghi
Liga Italia seri A

 

Daftar Pemain AC Milan FC :

flippo-inzaghi
No Nama Posisi
32 Christian Abbiati Kiper
1 Michael Agazzi
23 Diego Lopez
20 Ignazio Abate Bek
14 Michaelangelo Albertazzi
33 Alex
31 Luca Antonelli
19 Salvatore Bocchetti
25 Daniele Bonera
96 Davide Calabria
97 Ivan de Santis
2 Mattia de Sciglio
5 Philippe Mexes
29 Gabriel Paletta
13 Adil Rami
81 Cristian Zaccardo
17 Cristian Zapata
28 Giacomo Bonaventura Pemain Tengah
34 Nigel de Jong
15 Michael Essien
37 Gian Filippo Felicioli
10 Keisuke Honda
73 Manuel Locatelli
36 Alessandro Mastalli
18 Ricardo Montolivo
4 Sulley Ali Muntari
16 Andrea Poli
8 Suso
21 Marco Van Ginkel
22 Alesio Cerci Striker
9 Mattia Destro
38 Davide di Molvetta
92 Stephan El Shaarawy
38 Sebastian Gamarra
98 Hachim Mastour
7 Jeremy Menez
38 Mario Piccinocchi