AC Milan tampaknya masih berusaha untuk mendapatkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru mereka menggantikan Filippo Inzaghi. Namun Carlo Ancelotti sendiri ingin istirahat selama beberapa waktu untuk memperhatian kesehatannya.

Carlo Ancelotti telah resmi melepaskan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid, setelah dipecat menyusul hasil buruk yang mereka dapatkan pada musim ini. Florentino Perez, Presiden Real Madrid, menolak untuk menyebutkan alasan detil di balik pemecatan Carlo Ancelotti pada Selasa 26 Mei 2015 lalu.

Sebagai catatan, Carlo Ancelotti menjadi pelatih Real Madrid ke 9 yang mendapatkan surat pemecatan dalam dua belas tahun rezim Florentino Perez. Karena hal ini, Florentino Perez mendapatkan kritikdari sejumlah pengamat. Apalagi, Carlo Ancelotti berperan sangat penting dalam menghadirkan trofi Liga Champions ke 10 yang telah mereka nanti selama 11 tahun.

Saat ditanyai lebih lanjut mengenai alasan pemecatan Carlo Ancelotti, pria berusia 68 tahun ini hanya menjawab secara diplomatis. Ia hanya menjawab bahwa selama ini ia memiliki hubungan personal yang baik dengan Carlo Ancelotti. Presiden Real Madrid ini menjelaskan bahwa ia tak tau apa yang salah dari Carlo Ancelotti dan ia tak berniat untuk menyebutkannya secara detil karena hal tersebut tak pantas.

 

AC Milan Masih Berusaha Merayu Carlo Ancelotti

crownbola

 

Sementara itu, di tempat berbeda, Silvio Berlusconi, Presiden AC Milan telah mengkonfirmasi bahwa klubnya saat ini tengah menjalin kontak dengan Carlo Ancelotti dan membujuknya agar kembali ke AC Milan pada musim depan. Akan tetapi, ia juga menekankan bahwa AC Milan telah mempersiapkan sejumlah nama lain.

Carlo Ancelotti memang adalah kandidat utama pengisi posisi pelatih AC Milan, menggantikan Filippo Inzaghi. Tampaknya baik Silvio Berlusconi ataupun Adriano Galliani yang adalah CEO AC Milan, cukup optimis bahwa Carlo Ancelotti akna kembali ke AC Milan.

Carlo Ancelotti memang pernah menangani AC Milan sejak tahun 2001 hingga tahun 2009. Selama menjadi pelatih di AC Milan ia berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Champions, dan satu EUFA Super Cup, satu Piala Dunia Antarklub, satu Scudetto, satu Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana.

Selain nama Carlo Ancelotti beberapa nama seperti Unai Emery, Vicenzo Montella dan Antonio Conte juga disebut tengah menjadi incaran AC Milan. Unai Emery saat ini berstatus sebagai pelatih Sevilla, Vicenzo Montella adalah pelatih Fiorentina dan Antonio Conte adalah pelatih tim nasional Italia.