Adnan Januzaj lahir pada tanggal 5 Febuari 1995 di Brussels, Belgia adalah seorang pemain sepak bola profesional Belgia, saat ini bermain sebagai pemain sayap untuk klub inggris Manchester United. ia memulai karirnya dengan klub Anderlecht sebelum bergabung dengan Manchester United pada tahun 2011 pada usia 16 tahun. Adnan Januzaj memulai karir internasional pada tahun 2014 bermain untuk tim nasional Belgia pada saat Piala Dunia 2014.

Kosovo adalah keluarga Januzaj yang berada di Albania sudah berimigrasi pada tahun 1992 sehingga ayahnya, Abedin bisa menghindari perekrutan untuk menjadi Tentara Rakyat Yugoslavia. Ayahnya Adnan Januzaj adalah anak sulung dari Istok, Kosovo. Januzaj adalah keturunan muslim dan menjalankan puasa selama bulan suci Ramadhan. Paman Januzaj ialah Januz dan Shemsedin adalah anggota Tentara Pembebasan Kosovo, yang berjuang untuk kemerdekaan Kosovo selama Perang Kosovo, keluarga Januzaj telah dipulangkan ke Turki oleh otoritas Yugoslavia dibawah perencanaan untuk menekan nasionalisme Albania.

Adnan Januzaj memenuhi syarat untuk mewakili Belgia karena lahir di sana dan memiliki paspor Belgia, Albania (melalui warisan etnik Albania nya) dan Turki (melalui deportasi keluarga ibunya ke Turki). Ia juga berhak untuk mewakili Kosovo dalam sepak bola internasional, meskipun Kosovo tidak memiliki tim senior FIFA , itu memiliki tim muda FIFA-sanksi yang bermain di non-FIFA dan turnamen non-konfederasi dan permainan pameran terhadap anggota FIFA penuh.

Pada bulan Oktober tahun 2013, manajer Inggris Roy Hodgson menyatakan bahwa Asosiasi Sepakbola yang memantau pemain dengan maksud untuk memanggilnya setelah ia telah mencapai status tinggal di Inggris. Namun, meskipun liputan pers luas, Januzaj akan tidak memenuhi Persyaratan untuk bermain untuk Inggris di bawah aturan unik yang ditetapkan dalam perjanjian. Perjanjian tersebut mengharuskan pemain terlibat dalam minimal lima tahun pendidikan sebelum usia 18 dalam wilayah asosiasi yang relevan dan melakukan tidak menawarkan kelayakan tim nasional melalui residensi.

 

Biodata Adnan Januzaj :

profil-adnan-januzaj


Nama lengkap : Adnan Januzaj
Tempat Lahir : Brussels, Belgium
Tanggal Lahir : 5 Febuari 1982
Tinggi badan : 1,80m
Posisi pemain : Pemain sayap
Nomor punggung : 11
Klub bola : Manchester United
Tim Nasional : Belgia
sbobet casino online

Penghargaan Adnan Januzaj

Klub :

Manchester United

  • FA Community Shield: 2013

Individual

  • Denzil Haroun Reserve Player of the Year: 2012–13
  • Blue Stars/FIFA Youth Cup Golden Ball: 2013