Aji Santoso, pelatih tim nasional Indonesia U 23 menyatakan bahwa saat ini ia berencana untuk mengembangkan sekolah sepak bola miliknya yang berada di daerah Malang. Ia ingin membentuk bibit- bibit masa depan di klubnya tersebut setelah ajang SEA Games 2015 Singapura.

Aji Santoso gagal memberikan medai perunggu untuk Indonesia, setelah tim nasional Indonesia U 23 dikalahkan oleh tim nasional Vietnam dengan skor 0-5 di National Stadium pada hari Senin 15 Juni 2015 lalu.

Pertandingan tersebut juga adalah pertandingan terakhir Aji Santoso sebagai pelatih tim nasional Indonesia U 23. Memang, kontraknya sendiri habis begitu SEA Games ini berakhir. Karena itulah ia memutuskan untuk pulang ke Malang dan selanjutnya fokus di akademi sepak bola miliknya.

Dalam kesempatan tersebut, Aji Santoso juga berkata bahwa ia ia merasa bertanggungjawab penuh atas hasil yang didapatkan oleh tim nasional Indonesia U 23 di SEA Games 2015 ini. Lebih lanjut, Aji Santoso juga mempersilahkan pelatih lain untuk menggantikan tempatnya di posisi pelatih tim nasional Indonesua U 23.  Ia ingin memberikan kesempatan pada pelatih lain.

 

Aji Santoso Merasa Bertanggungjawab

sbobet casino online

 

Dalam ajang pesta olah raga Asia Tenggara tersebut, tim nasional Indonesia U 23 berhasil menang dalam tiga pertandingan. Namun pasukan asuhan Aji Santoso tersebut juga harus menelan tiga kali kekalahan.

Tim nasional Indonesia U 23 kalah pada pertanidngan awal saat melawan tim nasional Myanmar dengan skor 2-4. Namun setelah itu mereka berhasil menang tiga kali berturut- turut saat melawan Kamboja, Filipina dan Singapura, masing- masing dengan skor 6- 1, 2- 0 dan 1- 0.

Setelah kemenangan beruntun tersebut, Evan Dimas dan kawan- kawan menelan kekalah dari tim nasional Thailand di semi final dengan skor 5- 0. Berikutnya mereka juga kalah melawan tim nasional Vietnam pada pertandingan perebutan medali perunggu atau posisi ketiga.

Akan tetapi, walau tak berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia, para penggawa tim nasional Indonesia U 23 wajib mendapatkan sanjungan atas kerja kesar mereka selama di event ini. Pasalnya sepak bola Indonesia saat ini tengah berada dalam masalah lantaran terkena sanksi oleh FIFA.