Alasan Cech sebelum pindah ke Arsenal, Petr Cech sebenarnya juga diminati oleh Raksasa Manchester United dan Paris St-Germain. Namun keberadaan Arsene Wenger jadi alasan Cech akhirnya memilih gabung ke The Gunners.

Ketika mengutarakan keinginannya untuk pindah demi mencari jaminan tempat di tim utama, beberapa klub Eropa sampai antri mendapat tanda tangan kiper asal Republik Ceko tersebut. Ada beberapa klub seperti Inter Milan, Paris Saint Germain, Real Madrid dan Manchester United yang meminati Cech. Meskipun bersaing dengan Thibaut Courtois menilai dari penampilan Cech masih terbilang bagus.

Setelah menunggu berminggu-minggu akhirnya masa depan Cech dispekulasi, kiper 33 tahun ini memutuskan untuk bergabung dengan The Gunners awal pekan, setelah dibeli dari The Blues berharga 11 juta poundsterling.

Alasan Cech Keluarga Dan Tempat Inti Sebuah Tim

 

alasan cech memilih arsenal adalah wenger menempatkan di skuad inti
alasan cech memilih arsenal adalah wenger menempatkan di skuad inti

Alasan Cech dapat tawaran dari klub-klub besar lainnya seperti MU dan PSG, Cech pun lantas menolak karena Arsenal punya sosok Wenger karena dianggapnya sebagai salah satu manajer terbaik di Inggris dan membuat ingin bekerja sama dengan Wenger. Anda harus mengagumi dia karena konsistensinya, kualitas kerjanya, dan apa sudah dia lakukan sejak datang ke Arsenal ujar Cech kepada tim agen prediksi bola.

crownbola

Tentu ada alasannya mengapa dia begitu dihargai oleh Arsene Wenger karena sangat jarang bisa berada di posisi untuk waktu sangat lamaa, anda melihat waktu Manchester United ditinggal Sir Alex Fergusen, tapi belum tentu kita dapat melihat di klub-klub lainnya.

Ketika Anda berbicara dengannya, sangat penting untuk saya mengetahui bahwa dia berpikiran sama dengan saya, dengan hasrat untuk lebih baik lagi dan memenangi banyak hal. Cech mengakui, meskipun, bahwa dia tidak pernah berpikir hari akan datang ketika ia berhenti Chelsea untuk klub lain.

Dalam sebuah surat yang tulus untuk menandatangani karir Chelsea, yang terutama termasuk tidak ada nama cek untuk Mourinho, Cech mengatakan: “Saya pikir ini tidak akan pernah terjadi, tetapi saatnya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub sepak bola Chelsea.

Klub saya tinggal setiap satu menit untuk sejak saya bergabung pada bulan Juli 2004, klub di mana saya pikir saya akan menggantung sarung tangan dan sepatu saya satu hari dan mengakhiri karir saya. Tapi hidup tidak selalu berubah cara Anda berpikir itu akan.

Musim panas lalu, hal-hal berubah dan saya mengerti aku tidak lagi pilihan pertama kiper tapi aku merasa itu bukan waktu yang tepat bagi saya untuk pergi. Selama musim menjadi jelas bahwa situasi saya tidak akan meningkatkan dan yang saya tahu saya tidak pada tahap karir saya di mana saya pergi untuk berada di bangku cadangan, saya membuat keputusan saya untuk pindah dan mencari tantangan baru.