Alex Morgan memang adalah salah satu pemain sepak bola wanita tercantik saat ini. Ia memang kerap menghiasi berita utama di media sepak bola dunia. Tak hanya berwajah cantik, ia memang patut dibanggakan karena prestasi sepak bolanya.

Beberapa hari yang lalu, setau bandar bola terpercaya beberapa media Amerika Serikat beramai- ramai menyindir pemberitaan yang dirilis oleh situs resmi FIFA yang menulis sebuah artikel mengenai Morgan. Hal utama yang menjadi perhatian mereka adalah sebuah kalimat dalam berita tersebut yang menyebut bahwa Alex Morgan “enak dipandang”.

“Alex Morgan is one of the most popular players in USA women’s football. A talented goalscorer with a style that is very easy on the eye and good looks to match, she is nothing short of a media phenomenon,”

 

Tak heran rasanya bila kalimat tersebut mengundang kritikan pedas dari masyarakat Amerika Serikat. Grant Wahl, seorang wartawan senior Sports Illustrated dan Andrew Das dari New York Times adalah beberap di antara awak media yang memberikan kritikan merkea.

crownbola

Bahkan Kit Fox, wartawan dari Runners World menyindir FIFA dengan sangat pedas dengan berkata bahwa FIFA telah kembali menunjukkan kelas mereka. Kali ini dengan sebuah profil tentang Alex Morgan.

Alex Morgan Memiliki Segudang Prestasi

Alex Morgan memang cantik dan hal ini tak bisa disangkal. Akan tetapi tampaknya masyarakat Amerika Serikat lebih ingin Morgan lebih dikenal dengan prestasinya dan bukan urusan fisiknya. Sebab, Alex Morgan adalah pemain andalan tim sepak bola wanita Amerika Serikat sejak tahun 2010 lalu.

Walau masih berusia 26 tahun Morgan telah tampil dalam sebanyak 90 pertandingan dan mencetak 52 gol untuk tim sepak bola wanita Amerika Serikat di level Internasional. Dia telah memberikan enam gelar juara untuk timnas senior wanita Amerika Serikat.

Setelah tim sepak bola wanita Amerika Serikat maju ke babak final Piala Dunia Wanita 2015, Alex Morgan berkesempatan untuk memberikan gelar tambahan bagi Amerika Serikat. Mereka akan berhadapan dengan tim sepak bola wanita Jepang di Stadion BC Place, Vancouver, Kanada.