Alex Sandro dikabarkan telah resmi menjadi salah satu penggawa Juventus setelah merampungkan proses transfernya dari Porto. Pemain asal Brazil ini kabarnya didapatkan oleh Si Nyonya Tua dengan nilai transfers sebesar 26 juta euro atau setara dengan 403 miliar rupiah.

Berita ini juga telah dikonfirmasi melalui situs resmi Porto pada Kamis 20 Agustus 2015. Mereka menyebutkan bahwa, bek sayap kiri berusia 24 tahun itu telah menandantangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Juventus.

Alex Sandro pertama kali bergabung bersama Porto pada bulan Juli 2011 lalu. Sebelumnya ia bermain untuk Santos. Untuk mendapatkan Alex Sandor, Porto membayar senilai 10,3 juta euro atau setara 160 miliar rupiah pada Santos.

Selama mengenakan seragam Porto, Alex Sandro tercatat telah tampil dalam 134 laga, dan mencetak 14 gol dari seluruh kompetisi yang ia ikuti bersama Porto. Alex Sandro bahkan adalah salah satu pemain yang turut berlaga bersama Porto di ajang Liga Champions musim lalu.

Alex Sandro Bagian Dari Restorasi Juventus

Alex Sandro tampil dalam sembilan laga di Liga Champions musim lalu. Dalam sembilan laga itu, ia tercatat melakukan tekel sebesar 4,1 persen. Alex Sandro juga adalah bagian dari tim nasional Brazil dan tercatat telah membela timnas senior sebayak enam kali.

sbobet casino online

Sebelum Alex Sandro, La Vecchia Signora juga sudah mendatangkan sejumlah nama besar ke dalam skuad. Tercatat, sudah ada Paulo Dybala yang direkrut dari Palermo, Mario Mandzukic dari Atletico Madrid, Simone Zaza dari Sassuolo serta Sami Khedira, pemain Real Madrid.

Juventus saat ini memang tengah berusaha meremajakan skuadnya. Sebelumnya mereka juga telah melepaskan tiga pemain andalan mereka, yakni Andrea Pirlo, Arturo Vidal dan Carlos Tevez. Andrea Pirlo yang hampir memasuki masa pensiun memutuskan untuk pindah ke klub Major League Soccer, LA Galaxy. Sementara itu, Carlos Tevez memutuskan pindah ke klub lamanya dan pulang kampung ke Boca Juniors. Arturo Vidal sendiri sekarang bermain di Bundesliga bersama Bayern Muenchen.

Seperti yang dituturkan oleh kapten sekaligus penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, ini adalah tahap peremajaan skuad. Di mana para pemain yang direkrut saat ini akan memperkuat tim hingga sepuluh tahun mendatang.