Alexis Sanchez tampaknya harus absen saat Arsenal membuka musim 2015-2016 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh sang manajer, Arsene Wenger. Menurut sang pelatih, pemain asal Cile tersebut akan diistirahatkan, pasalnya ia telah mengalami musim yang panjang dalam satu tahun terakhir ini.

Memang, musim 2014-2015 ini adalah musim yang sangat padat bagi Alexis Sanchez. Setelah ia berjuang bersama tim nasional Cile pada Piala Dunia 2014 Brazil, ia langsung kembali membela Arsenal dalam berbagai kompetisi. Dan pertandingan antara Arsenal dan Aston Villa dalam partai final Piala FA menjadi pertandingan terakhirnya bersama klub sebelum membela tim nasional Cili di Copa America 2015.

Bersama Arsenal musim ini Alexis Sanchez tercatat tampil dalam 52 pertandingan di berbagai kompetisi. Ia berhasil membukukan 25 gol. Bila ditotalkan, ia tampil selama 4312 menit bersama The Gunners pada musim ini. Dengan begitu, ia bisa dikatakan adalah pemain Arsenal paling sibuk sepanjang musim ini.

Dan atas dasar itulah pelatih Arsene Wenger berniat untuk mengistirahatkan Alexis Sanchez pada awal musim depan. Sang pelatih berkata bahwa ia lebih memilih untuk memberikan liburan yang lebih panjang pada Alexis Sanchez. Karena pemainnya itu telah memainkan 56 pertandingan untuk Arsenal pada musim ini.

 

Alexis Sanchez Libur Empat Pekan

sbobet casino online

 

Pelatih asal Perancis itu juga berkata bahwa pergi ke Copa America pada dasarnya tak ideal bagi Alexis Sanchez karena baru akan berakhir pada awal Juli. Dan oleh karena itu ia memutuskan untuk memberikan pemainnya itu libur selama empat minggu.

Copa America sendiri baru akan dimulai pada tanggal 11 Juni mendatang. Dan bila tim nasional Cili yang dibela Alexis Sanchez maju hingga ke babak final, maka ia harus tetap bermain hingga tanggal 4 Juli 2015.

Bila Arsene Wenger memberinya liburan selama empat minggu, maka kemungkinan ia baru akan kembali ke London pada awal Agustus. Dengan demikian artinya Alexis Sanchez akan absen pada laga Community Shield yang akan diadakan pada tanggal 2 Agustus, di mana mereka akan berhadapan dengan Chelsea.