Angelo Ogbonna, bek Juventus dikabarkan oleh The Guardians akan segera bergabung ke West Ham United. Kabarnya kepastian transfer Angelo Ogbonna tersebut akan terealisasi pada minggu ini.

Menurut pemberitaan kubu West Ham United dan Juventus telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Angelo Ogbonna dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling. Jika berhasil lolos pada pemeriksaan medis, Angelo Ogbonna akan menandatangani kontrak dengan durasi selama empat tahun di klub asal London tersebut.

Angelo Ogbonna adalah pemain yang sebelumnya diminta langsung oleh Slaven Bilic, manajer baru The Hammers. Slaven Bilic kabarnya ingin memperkuat barisan pertahanan West Ham United yang pada musim lalu kebobolan begitu banyak gol, yakni 47 gol.

Gayung pun bersambut. Ketertarikan West Ham United pada Angelo Ogbonna ini juga ditanggapi dengan sangat positif oleh La Vecchia Signora. Pasalnya Angelo Ogbonna memang bukanlah piliah utama di lini belakang skuad asuhan Massimiliano Allegri selama dua musim belakangan ini.

 

Angelo Ogbonna Kalah Bersaing

crownbola

 

Angelo Ogbonna memang kalah bersaing dengan para bek tengah Juventus lain seperti Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci atau pun Martin Caceres. Angelo Ogbonna hanya tampil sebanyak 41 pertandingan Serie A sepanjang dua musim terakhir sejak pindah dari Torino.

Angelo Ogbonna lahir pada tanggal 23 Mei 1988 dan merupakan bagian dari tim nasional Italia. Ia memulai karirnya bersama Torino, dan debut di Serie A pada saat berusia 18 tahun bersama klub tersebut. Sejak tahun 2007 ia dipinjamkan ke Crotonoe di Serie C1 selama satu musim.

Ia kembali ke Torino pada tahun 2008 dan bermain untuk klub tersebut selama lima musim sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Juventus. Namun kurangnya jam bermain di Juventus Stadium tampaknya akan menjadi alasan pindah yang bagus untuknya pada bursa transfer musim panas ini.

Angelo Ogbonna memulai debutnya bersama tim nasional Italia U 21 dalam sebuah pertandingan persahabatan dengan Rusia pada tanggal 12 Agustus 2009. Dua tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 11 November 2011 ia debut di tim nasional Italia dalam pertandingan persahabatan melawan Polandia.