Anthony Davis saat ini memang masih berusia 22 tahun. Akan tetapi ia sudah berhasil mengukir sejarah sebagai pemain NBA dengan kontrak paling tinggi. Memang, ia barus saja sepakat dengan kontrak baru yang diajukan oleh New Orleans Pelicans.

Sebelumnya diketahui bahwa The New Orleans Pelicans menawari kontrak baru pada Anthony Davis pada hari Rabu 1 Juli 2015. Nilai yang ditawarkan oleh klub yang bermarkas di Smoothie King Center tersebut terbilang sangat wah. Yaitu sebesar 145 juta dolar AS atau setara dengan 1,9 triliun rupah untuk durasi selama lima tahun, terhitung mulai periode 2016-2017 mendatang.

Kesepakatan tersebut menjadi yang termahal sepanjang sejarah NBA, mengalahkan kontrak tertinggi yang sebelumnya dipegang oleh Koby Bryant saat ia menyepakati kontrak bersama LA Lakers antara tahun 2004 hingga tahun 2011 yang bernilai sebesar 136,4 juta dolar AS.

Kontrak Anthony Davis ini baru akan ditandatangani pada tanggal 9 Juli mendatang. Pasalnya NBA saat ini sedang dalam periode “July Moratorium”, periode di mana klub diperkenankan untuk melakukan penawaran kontrak pada free agent. Akan tetapi mereka tidak diizinkan untuk melakukan penandatanganan kontrak. The New Orleans Pelicans sendiri memberikan penawaran tersebut pada Anthony Davis tepat pada hari pertama July Moratorium.

 

Anthony Davis Sudah Perkuat New Orleans Pelicans Sejak Tahun 2012

crownbola

 

Jumlah sebesar 145 juga dolar AS yang ditawarkan oleh The New Orleans Pelicans  tersebut belum tentu semuanya akan diterima oleh Anthony Davis. Pasalnya, NBA hingga saat ini masih belum menentukan besarnya salary cap untuk musim 2016-2017. Akan tetapi angka tersebut adalah jumlah maksimal yang bisa diterima oleh Anthony Davis berdasarkan regulasi saat ini.

Anthony Davis sendiri sudah memperkuat New Orleans Pelicans sejak ia menmpati posisi pertama NBA draft pada tahun 2012 lalu. Dalam periode tiga musim memperkuat New Orleans Pelicans, ia du akali masuk NBA All Star, dan sekali masuk dalam NBA First Team. Ia juga menjadi salah satu pemain tim basket Amerika Serikat saat mereka berhasil meraih medali empas Olimpade 2012.