Arda Turan sudah resmi bergabung bersama Barcelona setelah kesepakatan antara Catalans dan Atletico Madrid tercapai dengan lancar. Arda Turan tentu sangat senang karena ini seperti mimpi bagi nyata baginya.

Tau kah anda bahwa perjalanan karir Arda Turan sangat unik. Hanya tiga belas tahun yang lalu, pria yang lahir di Istanbul, Turki ini masih memungut bola tendangan pemain Barcelona yang tengah bertanding. Namun saat ini ia  telah menjadi anggota terbaru di Camp Nou.

Arda Turan mengawali karir juniornya bersama Galatasaray pada tahun 2000 lalu. Saat itu Arda Turan muda bekerja sampingan sebagai ball boy di Stadion Ali Sami Yen yang dulunya dipakai oleh Galatasaray.

Saat masih muda, Turan yang namanya telah diabadikan sebagai sebuah nama jalan di kota kelahirannya Bayrampasa, memiliki kenangan dengan skuad Barcelona. Beberapa tahun yang lalu Galatasaay sempat menjamu Barcelona pada fase grup Liga Champions. Tepatnya pada tanggal 19 Maret 2002 lalu.

 

Arda Turan Tak Menyangka Akan Ke Barcelona

crownbola

 

Saat itu, Luis Enrique yang saat ini adalah pelatih Barcelona, mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut. Salah satu Ball Boy dalam pertandingan tersebut adalah Arda Turan. Kala itu ada beberapa bintang seperti Patrick Kluiverd dan Rivaldo. Dan tak heran nila setelah pertandingan tersebut Arda muda mencari barang- barang yang sempat dikenakan oleh para bintang itu.

Bahkan, Arda Turan mengaku bahwa salah satu pemain belakang Barcelona, Philippe Chirstanval sempat menghampiri Arda Turan dan memberikan sarung tangannya pada Arda Turan muda. Dan menurut Arda Turan, hingga saat ini kenang- kenangan dalam pertandingan tersebut masih disimpan dengan baik oleh Arda Turan di kediaman keluarganya di Bayrampasa, Istanbul, Turki.

Ia mungkin sama sekali tak pernah membayangkan bahwa ia akan bergabung dengan Barcelona suatu saat nanti. Bahkan tentu ia tak menyangka bahwa pencetak gol tunggal di pertandingan Barcelona yang ia saksikan langsung akan menjadi pelatihnya saat ini.

Direkrutnya Arda Turan ke Barcelona nyatanya juga adalah permintaan khusus dari pelatih Luis Enrique sendiri.