Arda Turan tampaknya memang masih belum bisa masuk dalam daftar pemain Barcelona pada musim panas ini. Pasalnya, FIFA menolak keinginan The Catalans untuk memasukkan Arda Turan sebagai pengganti Rafinha.

Memang ada sebuah ketentuan yang mengizinkan klub untuk mendaftarkan pemain setelah jendela transfer ditutup, bila ada pemain lain yang mengalami cedera panjang. Ketentuan dan mekanisme inilah yang kemudian membuat Barca berkeinginan memasukkan nama Arda Turan untuk menggantikan Rafinha. Pasalnya pemain bersangkutan memang mengalami cedera parah yang memaksanya istirahat hingga akhir musim.

Namun juga perlu diingat bahwa Barcelona saat ini tengah menjalani embargo transfer yang berlaku hingga musim dingin bulan Januari nanti. Akan tetapi, raksasa Liga Spanyol tersebut meyakini bahwa hukuman mereka tersebut dengan sendirinya telah berakhir setelah busa transfer musim panas 2015 ditutup pada tanggal 1 September 2015 lalu. Jadi, menurut pemahaman mereka, klub sudah memiliki hak untuk mendaftarkan Arda Turan.

Arda Turan Tak Bisa Ikut Kompetisi Resmi

Arda Turan memang telah resmi menjadi pemain Barcelona pada bursa transfer musim panas 2015 lalu setelah pindah dari Atletico Madrid. Namun hingga saat ini ia masih belum resmi didaftarkan sebagai pemain akibat embargo transfer yang mendera The Catalans. Hal yang sama juga dialami oleh rekrutan Barca lainnya pada jendela transfer lalu. Walau pada dasarnya mereka tetap bisa berlatih dengan para pemain lainnya. Hanya saja mereka tak bisa ikut serta dalam pertandingan resmi klub.

Tampaknya, pemikiran klub tak sama dengan apa yang telah digariskan oleh FIFA. Menurut Marca, badan tertinggi sepak bola dunia tersebut bertahan dengan keputusan merkea bahwa Barca baru bisa mendaftarkan pemainnya mulai bulan Januari tahun depan.

sbobet casino online

Sebelumnya, Barcelona dikabarkan juga sudah meminta Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF agar mengizinkan pendaftaran Arda Turan untuk kompetisi domestik. Namun bila registrasi tersebut berhasil disahkan, maka pemain asal Turki tersebut tetap tak akan bisa membela Azulgrana pada pertandingan Liga Champions hingga bulan Desember mendatang. Akan tetapi hingga saat ini masih belum dipastikan bagaimana kelanjutan pendaftaran Arda Turan.