Argentina ke semifinal seusai mengalahkan Kolombia melalui lewat adu penalty dengan skor 5-4 dengan itu Albiceleste meraih satu tiket semifinal Copa Amerika 2015.

Pertandingan diselenggarakan di Estadio Sausalito, Vina del Mar hari sabtu 27 Juni 2015 pagi, kedua tim argentina dan Kolombia gagal mencetak gol diwaktu 2 x 45 menit. Tanpa perpanjangan waktu laga langsung dituntaskan melalui adu penalti.

Argentina ke semifinal dalam adu penalty dua penendang Argentina gagal menuntaskan tugasnya. Sementara dari Kolombia tiga eksekutor tak mampu menceploskan bola ke gawang. Argentina pun memenangi laga dengan kedudukan 5-4, penalty terakhir di lakukan oleh Carlos Teves. Hasil ini mengantar Lionel Messi dkk lolos ke semifinal. Di babak empat besar mereka berhadapan sama pemenang laga antara Brasil melawan Paraguay.

 

argentina ke semifinal copa america 2015 setelah mengalahkan kolombia dengan adu penalty
argentina ke semifinal copa america 2015 setelah mengalahkan kolombia dengan adu penalty

Jalan Pertandingan Argentina Ke Semifinal

Peluang bersih pertama dalam laga ini tercipta di menit enam saat Lionel Messi melepas umpan pada Angel Di Maria di sisi kiri. Umpan yang dikirim Angel Di Maria ke tiang dekat disambar Javier Pastore, namun bola dihalau Jeison Murillo yang datang sambil menjatuhkan diri.

sbobet casino online

Sampai menjelang menit 30 Kolombia masih gagal mengimbangi Argentina. Skuat besutan Jose Pekerman terlalu mudah kehilangan bola dan kerap membiarkan pemain-pemain si biru menguasai bola terlalu lama sehingga gawang Kolombia sering kerap berbahaya.

Kiper Ospina membuat dua penyelamatan beruntun di menit 30. Yang pertama saat dia memblok tendangan Pastore yang menerima kiriman umpan dari Aguero. Dari momen itu bola yang mental lantas disambar Messi dengan kepalanya, namun sekali lagi Ospina bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Di awal babak kedua Argentina masih mendominasi penguasaan bola dan terus memberi tekanan ke pertahanan Kolombia. Kans pertama Argentina di babak ini adalah saat Messi mengirim umpan lambung pada Di Maria, yang memaksa Ospina keluar dari sarangnya demi bisa lebih dulu membuang bola. Kejadian ini membuat Ospina dan Di Maria bertabrakan di luar kotak penalti.

Pada menit 66 Ospina nyaris membuat kesalahan yang bisa menyebabkan gawangnya kebobolan. Aksi beberapa pemain Kolombia memainkan bola di jantung pertahanan membuat Di Maria nyaris mencuri bola dari kaki sang kiper. Ospina beruntung itu tak sampai terjadi padanya.

Semenit berselang Kolombia membangun serangan balik yang cepat ke pertananan Argentina. Namun upaya Ibarbo menjebol gawang Sergio Romero tidak membuahkan hasil karena sepakannya membentur Pablo Zabaleta dan melebar ke luar lapangan.

Dua menit berselang gantian upaya Di Maria dihentikan tiang gawang. Tendangan voli yang dilepaskan Di Maria berhasil ditepis Ospina, namun bola tetap mengarah ke gawang dan membentur tiang. Si kulit bundar masih memantul ke arah muka gawang, hingga akhirnya menjauh setelah dibuang oleh pemain bertahan Kolombia tepat di garis gawang.

Di menit 88 Zapata nyaris membuat gol bunuh diri saat mencoba menghalau bola yang datang ke kotak penalti Kolombia. Si kulit bundar yang mengarah ke gawang sepertinya akan disambar oleh Lavezzi yang berada di sana, tapi gol kembali gagal tercipta karena Murillo menghalau bola sambil melakukan sliding.

Demikian berita dirangkup oleh Tim Agen Prediksi Bola melihat berlangsung jalanannya pertandingan perempatfinal Argentina vs Kolombia Copa Amerika 2015.