Argentina tantang Chili di laga final Copa Amerika 2015, mereka memastikan satu tempat menuju puncak usai melibas paraguay skor 6-1 di semifinal tadi pagi.

Dalam pertandingan berlangsung di Estadio Municipal de Concepcion, Concepcion, Chili Rabu 1 juni 2015, Paraguay mendapatkan kans lebih dulu di menit ketujuh. Tapi tendangan setengah voli dari Roque Santa Cruz masih melebar dari gawang dikawal oleh Sergio Romero.

Argentina tantang Chili pada menit 15 Argentina berhasil mencetak gol pertamanya, Lionel Messi menjadi kreatornya dengan satu tendangan bebas dari sayap kiri. Marcos Rojo dalm posisi kotak penalti bisa mengusasai bola umpan Messi dan langsung menendang bola ke gawang Paraguay.

Javier Pastore juga mendapatkan peluang selang waktu 5 menit dia melakukan keras dari dalam kotak penalti, tapi masih bisa di antipasi oleh Justo Villar. 6 menit kemudian Pastore akhir berhasil mencetak gol lagi-lagi Messi menjadi kreatornya.

 

argentina tantang chili di final libas paraguay 6-1
argentina tantang chili di final libas paraguay 6-1

Argentina Tantang Chili, Lewat Enam Gol

crownbola

Kejelian seorang Messi memberi umpan terobosan, Pastore dapat menguasai bola melepaskan sepakan sedikit dari luar kotak penalti untuk membawa Argentina unggul dua gol. Argentina kembali mendapatkan kans pada menit 30 tapi sayang sontekan Messi masih belum tepat sasaran.

Messi  gagal memanfaatkan peluang lewat tendangan bebas pada menit 38. Sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Paraguay. Paraguay yang sesekali mengancam, mendapatkan peluang di menit 40. Tetapi tendangan jarak jauh Richard Ortiz masih membentur pemain Argentina hingga cuma tendangan sudut.

Paraguay memperkecil kedudukan pada menit 43. Gol itu berawal dari umpan Nicolas Otamendi direbut oleh Bruno Valdez dengan sundulan kepala. Lucas Barios bisa menguasai bola lalu mampu mencetak gol ke gawang Romero. Raul Bobadila mengancam pada masa injury time babak pertama.

Babak kedua berjalan tiga menit Argentina kembali menjauh. Angel Di Maria menjadi pencetak golnya, kali ini giliran Pastore memberikan assist. Pastore mengirimkan umpan terobosan mendatar, Di Maria menguasainya di dalam kotak penalti lalu melepaskan sepakan kaki kiri untuk menaklukkan kiper Villar. Di Maria kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 53. Gol itu menyambut bola rebound sepakan Pastore.

Sebelum gol itu Messi melakukan drible bola atraktif untuk mengelabui pemain belakang Paraguay lalu memberikan umpan pada Pastore. Pastore melakukan sepakan dari jarak dekat, tapi bisa ditepis oleh Villar. Di Maria langsung sigap menyambar bola liar di muka gawang.

Messi nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit 68. Sial, sepakannya dari jarak dekat masih bisa diblok Villar. Paraguay tak bisa memanfaatkan peluang sepakan bebas pada menit 70. Victor Caceres mengirim bola melayang jauh di atas mistar gawang Romero. Argentina menambah gol lagi pada menit 80. Gol itu tercipta lewat sundulan kepala Sergio Aguero. Dia menyambut umpan silang terukur Di Maria dari sisi sayap kiri.

Gonzalo Higuain mencetak gol pada menit 82. Gol dari sepakan jarak dekat itu hasil umpan sodoran Messi. Higuain baru saja menggantikan Aguero pada menit 81. Di sisa delapan menit pertandingan tak ada gol tambahan, Argentina pun melangkah ke final secara meyakinkan dengan menuai kemenangan 6-1 atas Paraguay, sehingga Argentina tantang Chili di final copa amerika 2015.

Demikian berita dirangkup oleh tim Agen Prediksi Bola melihat jalan pertandingan semifinal Argentina vs Paraguay skor 6-1 Copa Amerika 2015.