BANDAR BOLA

Arjen Robben lahir pada 23 Januari 1984 di Bedum, Belanda. Bergabung di klub besar Bayern Munchen sejak tahun 2009 sampai sekarang, menduduki posisi sebagai pemain sayap. Kelebihan Arjen Robben dari pemain lain dilapangan adalah kecepatan saat menguasai bola serta kemampuan skill individu untuk melewati pemain pertahanan lawan & dapat melakukan tendangan voli spektakuler ke gawang lawan.

Penampilan pada tahun 2015 menurut Arjen Robben tidak sesuai dengan harapan, banyak terjadi berbagai hal menurut Ia tidak menyenangkan seperti waktu memperkuat tim nasional Belanda di kualifikasi Euro, Ia mengalami cedera & lebih buruknya lagi tim Orange atau sebutan lain dari Belanda tidak lolos untuk kompetisi tahun depan.

Sebelum cedera pada saat berlaga bersama timnas, Ia juga mengalami cedera di akhir musim 2014/2015. Masalah terus berlanjut, pada bulan november Ia kembali mengalami cedera sehingga membuat dirinya absen di lima pertandingan.

 

Arjen Robben Gembira Tahun 2015 Akan Berakhir

Arjen Robben kembali berlatih bersama klubnya pada hari rabu 16 Desember, untuk bermain bersama timnya diperkirakan setelah winter break selesai. Masih tersisa beberapa bulan ajang Bundesliga musim ini, Ia berharap dapat bermain masksimal agar klubnya mendapatkan hasil terbaik yaitu menjadi juara.

Pernyataan Arjen Robben sempat dilontarkan kepada media & dirangkum oleh agen prediksi bola sebagai berikut :

“Saya berharap untuk kembali sehat sepenuhnya untuk penampilan perdana di tahun 2016, Saya senang akan segera berakhirnya tahun kesulitan buat penampilan saya yaitu tahun 2015”

“Cedera pada bulan Maret atau April adalah awal kesulitan buat Saya, dimana Saya tidak bisa memaksimalkan penampilan ditiap pertandingan”

Ia juga sedikit membahas tentang kepergian Pep Guardiola sebagai berikut :

“Sangat disayangkan jika Pep Guardiola pergi, Saya sedikit kecewa. Untuk situasi bersama Carlo Ancelotti kita lihat saja nanti, Kami harus memulai dari awal seperti sebelumnya saat ada pergantian. Tapi masih terlalu dini untuk memikirkan hal itu karena masih banyak laga harus kita menanggkan di sisa setengah musim ini’

Penampilan Arjen Robben pada 12 pertandingan disemua kompetisi baru menyumbangkan lima gol, untuk hasil tersebut Ia menilai buruk. Merasa kecewa atas hasil itu, Ia tak mau memikirkannya. Laga tersisa pada musim ini akan di manfaatkan olehnya untuk menunjukan kemampuan maksimal pada dirinya dalam permainan sepakbola.