Arsenal berhasil meraih juara FA Cup setelah menuai kemenangan dengan skor telak Arsenal 4-0 Aston Villa di Wembley Stadium. Pertandingan yang berlangsung di stadion Wembley, London pada 30 Mei 2015 jam 17.30 WIB menjadi tontonan yang seru dan menarik. Pertandingan dipimpin oleh wasit J.Moss dan dihadiri 89.283 suporter.

Review Pertandingan Arsenal 4-0 Aston Villa

 

Babak I Arsenal 4-0 Aston Villa

Arsenal yang langsung bermain dengan irama menekan sejak peluit tanda dimulai bunyi oleh wasit, namun pertahanan yang kokoh dari Aston Villa membuat The Gunners cukup kewalahan dalam menembus gawang Villa, Arsenal baru mendapat peluang emas pada menit ke 15, melalui tendangan bebas yang rapi akhirnya ditanduk keras oleh Laurent Koscielny namun berhasil diselamatkan Shay Given, sehingga Arsenal Vs Aston Villa masih bernilai imbang.

Setelah sundulan tersebut pertahanan Villa mulai bocor berselang dua menit Bellerin menembus pertahanan lawan melalui sisi kiri pertahanan lawan, tendangan umpan silang datar, namun sambutan Aaron Ramsey masih melenceng tipis. Gelandang asal Wales tersebut mendapat kesempatan kedua pada menit ke 20, meski pemain belakang Villa melakukan kesalahan menyambut bola namun tendangan Ramsey masih melayang.

Pada menit ke 24 Theo Walcott mendapat ruang tmbakan dikotak penalty, namun gagal karena diblok oleh Richardson didepan gawang.

crownbola

Berbagai usaha dan gempuran dari klub meriam asuhan Arsene Wenger tersebut tidak memberi sedikitpun kesempatan untuk penyerang Aston Villa Cristian Benteke melakukan serangan balik, meski menyerang balik pasti gagal.

Upaya Arsenal baru membuahkan hasil ketika laga babak pertama menyisakan lima menit terakhir dengan goal yang sudah gambar dengan indah. Conquelin, Monreal, Sanchez disambut oleh Walcott dengan dari dalam kotak penalti.

Babak II Arsenal 4-0 Aston Villa

Peluit ditiup wasit tanda babak kedua sudah dimulai, Aston Villa mencoba menggebrak pada babak kedua, namun penyerangan tersebut hanya bertahan beberapa menit kemudaian Arsenal menyerang balik dan mengendalikan permainan. Bahkan The Gunners berhasil mengukir Arsenal 4-0 Aston Villa menjadi 2-0 pada menit ke 50 dengan tendangan sensaional lexis Sanchez.

Aston Villa yang berusaha membalas kekalahan dengan umpan-umpan lambung dengan mudah dipatahkan oleh Arsenal, malah Aston Villa semakin ketinggalan dengan tandukan Mertesacker.

Unggul tiga goal membuat klub Arsenal bermain sedikit melambat dan sabar karena posisi sudah diatas angin. Terdapat sedikit insiden disaat Gabby Agbonlahor meminta penalti karena merasa dilanggar Coquelin dikotak penalti, dan kejadian ini terulang lagi saat Grealish yang merasa dilanggar oleh bellerin di kotak penalti.

Dipenghabisan pertandingan goal kembali tercipata namun tetap saja gol dari pihak Arsenal yang membuat Arsenal 4-0 Aston Villa menjadi skor akhir pertandingan. Goal terakhir diciptakan dari umpan silang mendatar Oxlade Chamberlain dan selesai dengan tenang oleh Oliver Giroud.