Arsene Wenger, manajer Arsenal mengaku bahwa saat ini ia tak memiliki rencana untuk pensiun dari dunia kepelatihan sepakĀ  bola. Tampaknya ia memang masih betah menjadi manajer The Gunners dan bermarkas di Emirates Stadium.

Arsene Wenger memulai karir kepelatihannya pada tahun 1984 silam. Klub pertama yang ia tangani adalah Nancy Lorraine. Tak lama berselang, manajer asal Perancis ini menangani AS Monaco dan kemudian Nagoya Grampus. Dan ia mulai menetap di Arsenal sejak tahun 1996. Dengan kata lain, sudah hampir dua puluh tahun ia bermarkas di Emirates Stadium.

Saat ini Arsene Wenger memang telah menginjak usia 65 tahun. Usia yang terbilang tak lagi muda. Dan ia saat ini adalah pelatih tertua di Premier League. Mungkin ia satu- satunya yang berusia tua di deretan pelatih Premier League. Namun walau sudah memasuki usia senja, Arsene Wenger mengaku ia masih memiliki cukup semangat untuk menekuni profesinya sebagai pelatih sepak bola.

Arsene Wenger mengaku bahwa ia sangat mencintai sepak bola. Di samping itu ia juga suka diberi kesempatan untuk membantu para pemain menjadi lebih baik. Ia juga menyukai bahwa para pemain merasa mereka berhasil menjadi pemain yang lebih baik bersamanya di The Gunners.

 

Arsene Wenger Sudah 34 Tahun Melatih

sbobet casino online

 

Arsene Wenger berpendapat bahwa hal tersebut adalah bagian terpenting dari pekerjaannya sebagai pelatih. Arsene Wenger memulai pekerjaan ini saat ia berusia 31 tahun dan saat ini ia sudah berusia 65 tahun. Dan 34 tahun yang telah ia habiskan di lapangan setiap harinya membuatnya memutuskan untuk tak akan pernah berhenti. Karena ia menemukan dunia kepelatihan sebagai hidupnya. Ia bertekad untuk menjadi pelatih sepak bola selama ia masih diberi kesanggupan untuk melakukannya.

Arsene Wenger sendiri diketahui masih terikat kontrak selama tiga tahu lagi bersama Arsenal. Ia diharapkan bisa membawa Arsenal menjadi juara Premier League pada musim depan. Terakhir kali Arsenal menjuarai Premier League adalah tahun 2004, yang artinya telah lebih sepuluh tahun yang lalu. Mudah- mudahan Arsene Wenger bisa kembali mempersembahkan gelar tersebut menjelan masa pensiunnya nanti.