Arsene Wenger, pelatih Arsenal menilai bahwa kemenangan besar 7 – 0 Arsenal atas Indonesia Dream Team memang adalah suatu hal yang pantas mengingat terdapat perbedaan yang sangat besar pada kekuatan kedua tim. Berdasarkan pengamatan pelatih berusia 63 tahun tersebut, para pemain Arsenal terbukti mampu memanfaatkan keunggulan fisik dan stamina mereka dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Minggi 14 Juli 2013 tersebut.

Dalam pertandingan dengan tema pertandingan persahabatan tersebut Arsenal memang berhasil mencetak 7 gol tanpa satu balasan pun dari Indonesia Dream team. Gol – gol tersebut dihasilkan oleh Theo Walcott pada menit k 32, Chuba Akpom pada menit ke 54, Oliver Giroud pada menit ke 71 dan 73, Lukas Podolski pada menit ke 83, Kristoffer Olsson pada menit ke 85dan Thoas Eisfeld pada menit ke 87.

 

Arsene Wenger Team Asia Tour Jakarta
Arsene Wenger bersama Arsenal di Jakarta dalam perjalanan Asia Tour yang dilakukan Arsenal.

 

Arsene Wenger Melihat Pemain Indonesia Cepat Lelah

 

crownbola

Di babak pertama pertandingan skor tetap bertahan 1 – 0, akan tetapi permainan terasa berubah pada saat memasuki 25 menit babak kedua. Saat itu Arsene Wenger terlihat mengganti sejumlah pemain, sementara para pemain Indonesia Dream Team sudah terlihat merasa kelelahan.

Arsene Wenger menyatakan bahwa Indonesia sudah berusaha dengan sangat baik pada pertandingan tersebut walau belum memberikan hasil yang memuaskan. Dan ia membenarkan bahwa perbedaan kekuatan fisik antara kedua tim menjadi salah satu alasan kuat kenapa bisa terjadi jarak sebesar itu. Akan tetapi ia memuji para pemain Indonesia Dream Team yang dianggap sudah bermain dengan sangat baik dan ia juga merasa permainan para pemain Indonesia Dream Team sangat positif.

Lebih lanjut, ketika diminta untuk memberikan penilaian mengenai tim Indonesia, Arsene Wenger menyatakan bahwa adalah hal yang sulit untuk memberikan penilaian hanya dengan mengamati satu kali pertandingan.

Setelah selesai dengan Indonesia Dream Team, Arsenal rencananya akan bertolak ke Vietnam pada tanggal 17 Juli mendatang, dan menuju Jepang pada tanggal 22 hingga 26 Juli. Perjalanan tour asia ini dimaksudkan agar kerjasama team Arsenal akan semakin baik sekembalinya dari perjalanan pertandingan uji coba di Asia.