Arsene Wenger, manajer Arsenal baru- baru ini mengutarakan penilaiannya mengenai Alexis Sanchez. Menurutnya, sang pemain memiliki kesamaan dengan striker Barcelona Luis Suarez. Menurutnya keduanya mampu membongkar pertahanan lawan melalui aksi individu.

Sebagai pengingat, pada musim panas 2013 lalu, Arsenal dan Arsene Wenger sempat memburu Luis Suarez dari Liverpool. Akan tetapi waktu itu The Reds menolak proposal The Gunners yang konon kabarnya mencapai nilai 40 juta poundsterling atau setara 868 miliar rupiah.

Namun satu tahun kemudian, Luis Suarez justru memutuskan untuk pindah ke Barcelona setelah The Reds melepaskannya. Kehadiran Luis Suarez di Barcelona sekaligus membuka jalan bagi Alexis Sanchez yang akhirnya meninggalkan Barcelona dan pindah ke Arsenal.

Arsene Wenger Anggap Penyelesarian Akhir Sanchez Lebih Baik

Arsene Wenger beranggapan bahwa Alexis Sanchez dan Luis Suarez berada di level yang sama. Menurutnya Alexis Sanchez bisa menciptakan “kekacauan” di pertahanan lawan. Sang pemain juga bisa memprovokasi pemain lawan, mengungguli dari sisi kecepatan dan menciptakan bahaya.

Bahkan Arsene Wenger menyebut Alexis Sanchez bagaikan kilat. Ia juga bisa memperagakan permainan yang eksplosif dengan semangat yang ia miliki. Lebih lanjut, Arsene Wenger berkata Alexis Sanchez juga menunjukkan peningkatan dari sisi penyelesaian akhir.

crownbola

Pemain asal Cile itu memang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak The Gunners pada ajang Premier League musim 2014- 2015 lalu. Bahkan menurut Arsene Wenger, sentuhan pamungkas dari  pemain tersebut jauh lebih baik. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera yang membuatnya tak bisa tampil penuh pada dua pertandingan pertama Premier League musim 2015- 2016.

Alexis Sanchez juga adalah bagian dari tim nasional Cile. Ia menjalani debut bersama klub Cobreloa  pada tahun 2005. Namun satu tahun berselang ia mendapatkan penawaran untuk bermain bersama Udinese Calcio. Dua tahun berikutnya ia dipinjamkan pada Colo- Colo dan River Plate. Pada tahun 2011 ia bermain bersama Barcelona setelah merampungkan proses transfer senilai 25 juta euro, yang membuatnya memecahkan rekor sebagai pemain asal Cile termahal saat itu. Musim panas 2014, ia memutuskan pindah ke Arsenal.