Arsene Wenger, manajer Arsenal mengaku bahwa ia sempat merasa ragu saat memutuskan untuk merekrut Petr Cech dari Chelsea. Yang membuatnya ragu merekrut penjaga gawang The Blues tersebut tentu bukan karena kualitasnya. Akan tetapi lantaran ia merasa kurang enak hati dengan dua penjaga gawang Arsenal lainnya, yaitu David Ospina dan Wojciech Szczesny.

Pada musim 2014-2015 lalu, David Ospina dan dan Wojciech Szczesny sempat berbagi jatah untuk tampil di skuad Arsene Wenger. Davis Ospina tampil dalam 18 pertandingan Premier League yang dijalani oleh Arsenal dan dan Wojciech Szczesny tampil dalam 17 pertandingan.

Namun dua penjaga gawang tersebut tampaknya masih belum cukup. Bahkan beberapa pengamat, termasuk Thierry Henry mengusulkan agar Arsene Wenger tetap merekrut Petr Cech ke Arsenal. Di saat yang bersamaan, Petr Cech juga dikabarkan akan segera meninggalkan Stamford Bridge karena posisi utamanya sebagai penjaga gawang The Blues digeser oleh Thibaut Courtois.

Arsene Wenger berujar bahwa keputusannya untuk merekrut Petr Cech ini sempat terasa begitu berat, karena ia sendiri merasa sangat respek pada dua orang penjaga gawang Arsenal yang telah lebih dulu membela The Gunners. Apalagi, menurut Arsene Wenger mereka berdua adalah penjaga gawang yang hebat.

 

Arsene Wenger Ingin Petr Cech Tularkan Mental Juara

crownbola

 

Namun manajer asal Perancis ini mengaku bahwa ia sadar kehadiran Petr Cech bisa membuat kiper Arsenal, baik dan Wojciech Szczesny atau pun David Ospina akan semakin baik. Tak bisa dipungkiri bahwa Petr Cech memiliki pengalaman yang cukup besar. Ia juga telah berhasil memenangkan banyak trofi besar bersama The Blues. Dan hal ini akan bisa memperkuat keyakinan tim.

Bersama The Blues, Petr Cech memang telah memanangi empat trofi Premier League sepanjang karirnya. Karena itu, Arsene Wenger berharap agar penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut bisa menularkan mental juara yang ia miliki pada para penggawa The Gunners.

Arsene Wenger yakin bahwa Petr Cech bisa membantu skuad asuhannya meraih sesuatu di masa yang akan datang. Lantaran, Petr Cech diyakini masih mempunyai rasa lapar yang besar untuk meraih gelar.