Arturo Vidal, pemain tim nasional Cile mendedikasikan gelar juara Copa America 2015 pada seluruh rakyat Cile yang memang sudah lama menantikan tim kesayangan mereka meraih kejayaan.

Tim nasional Cile berhasil menang dengan skor 4-1 lewat adu penalti atas tim nasional Argentina pada partai final yang Copa America 2015 yang diadakan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos pada Minggu 5 Juli 2015.

Kemenangan tim nasional Cile ini juga sekaligus membalas dendam dan rasa sakit hati rakyat Cile pada pertandingan pamungkas Copa America 1955 yang diadakan di tempat yang sama.

Saat diwawancarai oleh La Tercera seusai pertandingan tersebut, Arturo Vidal berkata bahwa masyarakat Cile membutuhkan kegembiraan. Menurutnya mereka menginginkan sesuat yang indah. Dan hal tersebut tentu adalah gelar juara Copa America 2015.

Arturo Vidal yang saat ini masih berstatus sebagai gelandang Juventus ini juga berkata bahwa seluruh rakyat Cile pantas mendapatkan kegembiraan atas kemenangan La Roja ini. Ia juga mengaku bahwa mereka akan berpesta untuk merayakan kemenangan ini.

crownbola

Hal senada juga diutarakan oleh kiper tim nasional Cile, Claudio Bravo. Sependapat dengan Arturo Vidal, ia ingin mempersembahkan kemenangan La Roja ini untuk seluruh rakyat Cile.

 

Arturo Vidal Nominasi Pemain Terbaik

 

Skuad La Roja dan rakyat Cile memang langsung mengadaka pesta setelah pesta kembang api di Stadion Nasional. Arturo Vidal dan rekan- rekan satu timnya diarak dengan menggunakan bus.

Mereka kemudian diterima oleh Presiden Michelle Bachelet di istana. Sebelumnya Michele Bachelet pun ikut larut dalam kebahagiaan bersama puluhan ribu suporter Cile lainnya di Stadion.

Tak hanya sukses menjadi tuan rumah dan juara Copa America 2015, beberapa pemain tim nasional Cile juga meraih penghargaan individu. Salah satunya adaslah Claudio Bravo yang berhasil meraih gelar penjaga gawang terbaik Copa America 2015.

Selain itu masih ada Eduardo Vargas yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Paulo Guerrero, striker Peru. Mereka sama- sama membukukan empat gol.

Sementara itu, Arturo Vidal menjadi nominasi pemain terbaik ajang Copa America 2015 ini. Saingannya saat ini adalah Lionel Messi.