Ashley Young, gelandang Manchester United beberapa waktu yang lalu melontarkan pujian pada pelatihnya, Lousi van Gaal. Ashley Young memaparkan bahwa pelatih asal Belanda tersebut telah berhasil mengembalikan kebahagiannya yang sempat hilang pada rezim manajer sebelumnya.

Sejak ia tiba di Old Trafford pada musim 2011 lalu, Ashley Young gagal menjadi pilihan utama skuad. Dan setiap musimnya, ia tak pernah tampil lebih dari 2.000 menit di Premier League. Akan tetapi sepertinya peruntungan Ashley Young memang berubah sejak kedatangan Louis van Gaal ke Old Trafford.

Berbeda dengan pelatih – pelatih sebelumnya, Louis van Gaal justru meminta Ashley Young untuk menempati berbagai posisi berbeda. Dan hasilnya,  pada musim ini ia tercatat bermain sebanyak 2.068 menit di Premier League yang merupakan kompetisi kasta teratas di Inggris .

Dalam suatu kesempatan wawancara Ashley Young menjelaskan bahwa saat ini ia kerap memainkan beberapa peran berbeda di dalam skuad. Dan hal tersebut adalah pengalama baru bagi Ashley Young. Ia bahkan berkata bahwa sebelumnya ia tak pernah membayangkan dirinya sebagai bek kiri. Namun saat ini ia merasa bisa menikmati sepak bola lagi karena bisa bermain secara reguler untuk The Red Devils.

 

Ashley Young Senang Kembali Bermain Reguler

crownbola

 

 

Pada musim ini, Ashley Young memang paling sering ditempatkan sebagai gelandang kiri, posisi aslinya. Akan tetapi ia juga sering dipasang sebagai bek kiri, gelandang tengah dan gelandang kanan oleh mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut. Dan ia mengaku merasa gembira.

Ashley Young bahkan berkata bahwa ia selalu berusaha memberikan yang terbaik dari dirinya. Bahkan ia mengerahkan 110 persen kemampuannya, saat manajer memanggilnya sebagai sayap ataupun bek kiri. Lebih lanjut ia mengaku dirinya menikmati perannya di dalam skuad dan ingin terus bermain secara reguler di masa yang akan datang.

Walau menyayangkan karena Manchester United gagal merebut gelar pada musim ini, pemain berusia 29 tahun ini juga berkata dirinya optimis bahwa Manchester United bisa kembali ke perburuan gelar juara musim yang akan datang.