Baba Rahman telah dipastikan menjadi salah satu penggawa Chelsea setelah proses transfernya dari Ausburg rampung pada Minggu 16 Agustus 2015. Baba Rahman direkrut oleh The Blues, guna mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Filipe Luis sepindahnya ia ke Atletico Madrid beberapa minggu lalu.

Ketertarikan The Blues pada Baba Rahman tentu tak lepas dari penampilan impresifnya di Bundesliga musim lalu. Baba Rahman dinobatkan menjadi bek kiri dengan jumlah tekel terbanyak pada Bundesliga musim 2014- 2015 lalu.

Walau telah mengkonfirmasi kepindahan Baba Rahman baik Chelsea dan Augsburg sepakat untuk tidak membuka nilai transfer sang pemain pada publik.

Baba Rahman Bisa Jadi Penyeimbang

Baba Rahman sendiri bergabung bersama Augsburg pada musim panas 2014 lalu. Ia punĀ  berharap bisa tampil lebih baik besama skuad London Biru mulai musim ini. Dalam ucapan perpisahannya, Baba Rahman tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya pada pelatih, rekan satu tim dan juga fans yang telah memberikan dukungan padanya sepanjang musim lalu.

Dalam kesempatan itu Baba Rahman juga mengakui, sebenarnya ia berniat menandatangani kontrak jangka panjang bersama Augsburg. Namun nyatanya tawaran yang diberikan The Blues lebih menggiurkan sehingga ia memutuskan untuk hijrah ke Stamford Bridge.

crownbola

Tak hanya Baba Rahman yang merasa senang atas rampungnya proses trasnfer ini. Manajer Chelsea, Jose Mourinho juga mengaku senang berhasil mendapatkan tanda tangan bek asal Ghana itu. menurutnya, bek berusia 21 tahun itu selanjutnya akan memperkuat lini belakang London Biru

Bahkan, pelatih asal Portugal itu berkata bahwa perekrutan Baba Rahman ini sangat penting, lantaran sebagai bek kiri, ia akan dapat bersaing dengan Cesar Azpilicueta. Sementara itu, di saat bersamaan, Azpilicueta juga dapat bersaing dengan Branislav Ivanovic untuk posisi bek kanan.

Tak hanya itu pelatih dengan julukan The Chosen One ini berkata, tak hanya bisa mengisi tempat kosong yang ditinggalkan oleh Filipe Luis, Baba Rahman juga dibutuhkan untuk menyeimbangkan skuad London Biru. Karena itu perekrutan Baba Rahman adalah langkah penting bagi The Blues.