Barbara Berlusconi CEO AC Milan menyatakan bahwa saat ini mereka tengah merencanakan pembangungan sebuah stadion modern seperti yang ada di London, Inggris. Ia berharap bahwa nanti stadion baru AC Milan ini akan bisa mendongkrak pemasukan klub selain bisa difungsikan sebagai markas I Rossoneri sendiri.

Pembangunan stadion baru AC Milan ini diketahui sempat tertunda karena tertudna polemik lahan. Namun akhirnya masalah tersebut tuntas pada Selasa 7 Juli 2015 lalu. Pasalnya pemilik lahan di daerah Portello tersebut, Fondzione Fiere talah memberikan restu pada AC Milan untuk pembangungan Stadion impian mereka tersebut.

Dalam sebuah wawancara, Barbara Berlusconi berkata bahwa keputusan mereka untuk membangun stadion ini adalah suatu langkah bersejarah yang nantinya akan bisa membawa AC Milan seperti London suatu hari nanti. Barbara Berlusconi menyatakan bahwa mereka berencana untuk membuat sebuah stadion perkotaan.

Barbara Berlusconi berkata bahwa mereka juga akan mencegah kendaraan pribadi dan mendukung transportasi publik di stadion baru mereka ini. Memang, London juga memiliki stadion perkotaan yang bisa dicapai dengan menggunakan jalur bawah tanah.

 

Barbara Berlusconi Yakin Stadion Baru Akan Menambah Pemasukan

crownbola

 

Barbara Berlusconi uga menambahkan bahwa stadion baru ini nanti akan bisa mendongkrak pemauskan klub mulai dari 50 juta euro atau setara dnegan 733,7 miliar rupia hingga 80 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah per tahunnya. Dan menurut Barbara Berlusconi berkata bahwa pendapatan tambahan tersebut nantinta bisa mereka gunakan untuk membeli pemain baru.

Saat ini, Stadion AC Milan memang hanya memiliki kapasitas sebesar 48.000 tempat duduk. Dan kapasitas ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kapasitas San Siro.

Stadion baru AC Milan ini diperkirakan oleh Barbara Berlusconi akan rampung pada musim 2018- 2019.

AC Milan bukan klub pertama Italia yang akan memiliki stadion mereka sendiri. Sebelumnya Juventus juga telah membuka Stadion mereka sendiri, yakni Juventus Stadium sejak tahun 2011 lalu.

Saat ini AS Roma juga tengah merancang rencana untuk membangun sebuah stadion. Pembangunan Tor de Valle Stadio della Roma ini rencananya akan rampung dalam tiga tahun mendatang.