Bastian Schweinsteiger dikabarkan menjadi salah satu pemain yang tengah menjadi target buruan Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti. Nama pemain Bayern Muenchen ini mencuat karena memang saat ini Louis van Gaal, manajer Manchester United, tengah menginginkan seorang gelandang berpengalaman yang bisa memperkuat lini tengah timnya. Berita mengenai hal ini dimuat oleh ESPN FC, yang kabarnya mereka dapatkan dari sumber terpercaya.

Skuad The Red Devil saat ini memang tengah membutuhkan suntukan tenaga baru. Apalagi musim depan, mereka akan berlaga kembali di Liga Champions. Louis van Gaal tampaknya ingin menciptakan skuad baru dengan daya gempur yang lebih kuat dengan para pemain yang telah berpengalaman. Dan nama Bastian Schweinsteiger mencuat di antara beberapa nama lainnya yang menjadi kandidat mereka.

Bastian Schweinsteiger sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Bayern Muenchen hingga tahun 2016 mendatang. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut akan memperpanjang kontraknya. Dan dengan begitu, tentu Manchester United berpeluang untuk merekrutnya dengan harga yang tak terlalu mahal.

 

Bastian Schweinsteiger Sudah Pernah Bekerjasama Dengan Van Gaal

 

crownbola

Dan bila hal tersebut memang benar terealisasi, maka ini akan menjadi kali kedua Louis van Gaal dan Bastian Schweinsteiger bekerja sama. sebelumnya mereka sempat bekerja sama selama dua tahun, dalam kurun waktu 2009 hingga 2011. Saat itu, Louis van Gaal menangani Bayern Muenchen. Ia sempat membawa klub tersebut mencapai babak final Liga Champions tahun 2010, melawan Inter Milan. Akan tetapi pasukannya menyerah dengan skor 0-2.

Bastian Schweinsteiger juga adalah pemain tim nasional Jerman yang berhasil membawa negara tersebut berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2014 Brazil beberapa waktu yang lalu.  Keberhasilannya ini juga menjadi salah satu alasan Manchester United mengincarnya.

Beberapa nama lain juga turut disebut-sebut sebagai incaran Manchester United disamping Bastian Schweinsteiger. Salah satunya adalah Matt Hummels, bek Borussia Dortmund. Akan tetapi sangat disayangkan, Michael Zorz, Direktur Olahraga Borussia Dortmund telah menyatakan bahwa mereka akan mempertahankan pemain mereka tersebut.