Borussia Dortmund Klub sepakbola besar bernama lengkap Ballspiel Verein Borussia 1909 e.V.Dortmund berasal dari Jerman mulai berdiri pada tahun 1909 merupakan salah satu Klub disegani dalam ajang Bundesliga serta lainnya di Eropa, Klub ini mempunyai julukan Die Borussen bermarkas distadion Signal Iduna Park Dortmund, Jerman.

Musim lalu merupakan masa sulit untuk Die Borussen perolehan angka 46 dalam puncak klasmen membuat Jurgen Klopp akhirnya memutuskan untuk mundur karena menggangap buruknya permainan & peringkat serta pernah menduduki zona degradasi tidak lepas dari tanggung jawab dirinya sebagai pelatih.

Kekosongan ditubuh Die Borussen pada posisi pelatih akhirnya diisi oleh Thomas Tuchel, pria asal Jerman ini mengawali karrier sebagai pemain sepakbola di klub TSV Krumbach pada akhirnya pensiun & mulai menjadi pelatih tim senior sejak 2010.

Borussia Dortmund Disegani Pada Tiap Pertandingan

Borussia Dortmund mulai menunjukan perubahan sejak Thomas Tuchel masuk menjadi pelatih, terlihat pada perolehan 3 poin kemenanggan disetiap pertandingan serta banyaknya gol. untuk peningkatan tersebut Die Borussen disebut tim mesin pencetak gol.

Kekalahan menyakitkan pernah dialami Die Borussen saat bertemu Bayern Munchen dengan skor 5-1, menjadikan pelajaran dalam memperbaiki pertahanan untuk laga selanjutnya.

sbobet casino online

Segala cara dilakukan Thomas Tuchel dari pergantian pemain lama menjadi baru pada posisi paling dianggap strategis dalam permainan pertahanan maupun serangan, hal itu dinilai berhasil dengan kesulitan lawan saat menyerang & lebih banyak peluang untuk menciptakan gol.

Informasi akurat dari agen prediksi bola posisi klasmen Bundesliga saat ini diduduki Bayen Munchen dimana perolehan poin hanya selisih 8 angka dalam arti Borussia Dortmund masih memiliki kesempatan untuk mengejar bahkan mengeser agar menjadi juara musim ini.

Hasil perolehan diatas tidak terlepas dari pemahaman & penguasaan pemain saat dilapangan serta pengaturan oleh pelatih, fans Die Borussen mengharapkan permainan akan terus meningkat kedepannya agar dapat menjuarai setiap ajang sepakbola bergengsi.

Pada 2 laga tersisa di akhir tahun 2015 diharapkan penampilaan Borussia Dortmund akan terus membaik & mendapatkan 6 poin, agar tidak terlalu sulit mengejar puncak klasmen diakhir musim.