Borussia Dortmund tampil tanpa belas kasihan saat mereka menjalani laga uji coba melawan pasukan German Olympians pada Sabut 4 Juli 2015 lalu. Dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park ini, Borussia Dortmun melibas tim yang berisi para pemain Olimpiade Jerman tersebut dengan skor 17 – 0.

Tiga orang pemain Borussia Dortmund berhasil mencetak hat trick. Salah satunya adalah Pierre Emerick Aubameyang. Ia berhasil mencetak tiga gol ke gawang lawan. Dalam pertandingan tersebut, Pierre Emerick Aubameyang berhasil mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu 16 menit saja. Selain itu masih ada Ciro Immobile dan Jonas Hoffman yang juga mencetak gol dengan jumlah sama.

Tim Olimpiade Jerman terdiri dari kiper bola tangan Silvio Heinevetter, peraih emas olimpiade bola voli pantai, Jonas Reckermann, dan juara ski Sven Hannawald dan beberapa atlet lainnya. Mereka tampaknya sama sekali tidak berdaya menghadapi serangan demi serangan raksasa Bundesliga ini.

Silvio Heinevetter sendiri sempat membuat sebuah penyelamatan gemilang dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi selebihnya ia hanya sibuk memungut bola dari jaring gawangnya karena kemasukkan gol.

 

Borussia Dortmund Sebelumnya  Juga Raih Kemenangan Fantastis

crownbola

 

 

Hasil yang nyaris tak masuk akal ini terjadi hanya satu hari setelah Borussia Dortmund menang 5-0 atas tim divisi lima, Rhede. Pertandingan melawan “Tim Emas” Jerman ini berlangsung di hadpaan 41.200 penonton. Dana sebesar 250.000 euro atau sekitar 3,711 miliar dari pertandingan tersebut akan disumbangkan untuk Deutsche Sporthife yang adalah Yayasan Bantuan Olahraga Jerman.

Tak hanya Borussia Dortmund, kemenangna besra juga diraih oleh Werder Bremen. Saat melawna MSV 1919 Neuruppin, klub Bundesliga ini menang dengan skor 11-0. Seorang pemain baru mereka, Anthony Ujah dan striker Franco Di Santos berhasil mencetak hat trick untuk membawa tim besutan Viktor Skrypnyk ini meraih kemenangan besar.

Mudah- mudahan kemenangan besar dua tim ini akan menjadi awal musim yang baik bagi mereka. Sebagai pengingat, Borussia Dortmund mengalami musim yang sangat buruk pada periode 2014-2015 lalu. Tim yang kala itu masih ditangani oleh Juergen Klopp ini nyaris terdegradasi.