Camp Nou akhirnya resmi menjadi markas baru Arda Turan setelah pemain asal Turki tersebut memutuskan untuk meninggalkan Vicente Calderon, markas Atletico Madrid. Namun hingga saat ini masih belum terungkap dengan jelas apa alasan Arda Turan memilih Barcelona, sementara Chelsea kabarnya juga sangat ingin mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Untuk bisa membawa Arda Turan ke Camp Nou, Barcelona harus membayar senilai 34 juta euri dengan tambahan bonus yang kabarnya bisa mencapai tujuh juta euro.

Sebelum resmi diumumkan akan merumput di Camp Nou, Arda Turan juga kerap dikaitkan dengan Chelsea. Apalagi The Blues juga memiliki banyak pemain yang adalah mantan rekan Arda Turan saat masih bermain di Atletico Madrid. Diantaranya ada Douglas Costa, Filipe Luis dan Thibaut Courtois.

Akan tetapi agen Arda Turan membantah bahwa mereka telah melakukan pembicaraan dengan The Blues. Menurutnya satu- satunya klub yang melakukan negosiasi adalah Barcelona. Di samping itu Barcelona memang selalu menjadi pilihan utama Arda Turan.

Sang agen juga menjelaskan bahwa kesepakatan transfer ini bisa terjadi karena pelatih Barcelona, Luis Enrique. Menurutnya pelatih asal Spanyol tersebut memang sangat ingin membawa Arda Turan ke Camp Nou musim depan.

crownbola

 

Arda Turan Lebih Memilih Camp Nou Ketimbang Stamford Bridge

 

Arda Turan akan mulai menjalani persiapan pra musim bersama Barcelona pada Senin mendatang. Ia akan diperkenalkan secara resmi pada publik Camp Nou pada akhir minggu ini atau paling lambat minggu depan.

Dalam kesepakatan transfer Arda Turan juga terdapat opsi jual kembali. Pasalnya Barcelona baru akan menggelar pemilihan Presiden baru pada tanggal 18 Juli mendatang. Bila saja presiden terpilih Barcelona nantinya tak menyetujui pembelian Arda Turan ini maka Barcelona bisa mengembalikannya ke Atletico Madrid, namun dengan syarat nilainya berkuran hingga 3,4 juta euro dari kesepakatan transfer saat ini.

Dan bila seadainya Barcelona tetap ingin mempertahankan Arda Turan, maka mereka baru bisa mendaftarkannya pada bulan Januari 2016 mendatang. Pasalnya Barcelona memang masih belum boleh mendaftarkan pemain baru karena sanksi yang mereka terima dari FIFA. Hal yang sama juga dialami oleh pemain baru Barcelona lainnya, Aleix Vidal, yang baru direkrut dari Sevilla.