Carli Lloyd menjadi bintang dalam kemenangan tim sepak bola wanita Amerika Serikat atas Jepang pada partai final Piala Dunia Wanita 2015 yang diadakan di BC Place Stadium, Vancouver Kanada pada Minggu 5 Juli 2015 lalu.

Carli Lloyd berhasil memborong tiga dari lima gol kemengan tim sepak bola wanita Amerika Serikat dalam pertandingan pamungkas mereka tersebut. Sedangkan dua gol lainnya dicetakoleh Lauren Holiday dan Tobin Heath. Sementara dua gol tim sepak bola wanita Jepang dicetak oleh Yuki Ogimi dan gol bunuh diri Julie Johnston.

Tak hanya berhasil mencatatkan namanya sebagia pencetak gol tercepat, yakni dua menit, Carli Lloyd pun berhasil mencatatkan diri sebagia pencetak hat trick pertama pada final Piala Dunia Wanita, dan tentu saja yang tercepat, yakni hanya dalam enam belas menit.

Jill Ellis, pelatih tim sepak bola wanita Amerika Serikat mengaku memiliki pujian khusus untuk Carli Lloyd. Ia memanggil pemainnya itu dengan sebutan “Si Buas”. Menurut Jill Ellis, Carli Lloyd adalah seorang yang luar biasa, seorang bintang rock. Pelatih berusia 60 tahun ini juga mengaku turut merasakan kebahagian Carli Lloyd ini.

 

Carli Lloyd Sempat Tak Percaya

crownbola

 

Ia berkata bahwa kebahagian Carli Lloyd ini juga adalah kebahagiaan seluruh tim, juga rakyat Amerika Serikat. Berkat kemenangan atas tim sepak bola wanita Jepang, Amerika Serikat berhasil menjadi tim yang paling sering menjuarai Piala Dunia Wanita, yakni sebanyak tiga kali hanya dalam tempo waktu 24 tahun.

Sementara itu, Carli Lloyd mengaku ia sangat bahagia bisa mengantarkan tim sepak bola wanita Amerika Serikat meraih gelar ketiga tersebut.  Gelar ini tentu semakin indah baginya bila disandingkan dengan trofi Bola Emas yang ia dapatkan sebagai pemain terbaik.

Carlo Lloyd mengaku bahwa ia sempat tak percaya dan tak bisa berkata apa- apa. Ia merasa sangat bangga pada setiap orang yang terlibat di tim sepak bola wanita Amerika Serikat. Kapten tim sepak bola wanita Amerika Serikat ini juga senang karena mereka telah berhasil membuat sejarah.