Carlo Ancelotti resmi dipecat oleh Real Madrid menyusul hasil buruk yang mereka tuai pada musim ini. Tak lama setelah diumukan, tiga pemain Real Madrid, Toni Kroos, Marcelo dan James Rodriguez mengucapkan salam perpisahan pada sang pelatih. Ketiganya mengucapkan rasa terima kasih mereka pada Carlo Ancelotti selama ia berkarir di Santiago Bernabeu.

Toni Kroos menjadi pemain pertama yang memberikan tribute untuk pelatih berusia 55 tahun ini. Lewat akun twitternya, Toni Kroos berkata bahwa sebuah kepuasan baginya untuk bisa bekerja sama dengan sang pelatih. Pemain asal Jerman ini juga menyampaikan harapannya untuk Carlo Ancelotti di masa yang akan datang.

Marcelo juga meyampaikan hal yang kurang lebih sama. ia mengunggah fotonya bersama Carlo Ancelotti dan para staf pelatih Real Madrid di ruang ganti. Ia menyebut bahwa Carlo Ancelotti adalah seorang pelatih yang sangat hebat. Hal senada diungkapan oleh James Rodriguez yang walau hanya satu musim berada di bawah arahan Carlo Ancelotti, mengaku ia belajar banyak hal dari sang pelatih.

Carlo Ancelotti memang dikenal sebagai pelatih yang memiliki hubungan cukup dekat dengan para pemainnya. Tak heran rasanya bila saat isu mengenai pemecatan dirinya mulai berkembamg, beberapa pemain berpengaruh Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo, menyatakan dukungannya untuk sang pelatih.

 

Carlo Ancelotti Ingin Beristirahat Demi Kesehatannya

crownbola

 

Carlo Ancelotti dipecat oleh Real Madrid karena ia dinilai telah gagal dalam memenuhi ekspektasi klub dalam tiga kompetisi, yakni Primera Division, Copa Del Rey dan Liga Champions. Padahal pada awal musim ini, Real Madrid tampil sangat meyakinkan. Mereka bahkan berhasil mempertahankan kemenangan beruntun sebanyak 22 kali. Namun memasuki tahun 2015 penampilan mereka mulai menurun drastis.

Carlo Ancelotti sendiri dikabarkan tengah menjadi incaran AC Milan. Akan tetapi ia telah memutuskan untuk beristirahat selama satu tahun untuk memulihkan kesehatannya. Karena itu ia menolak untuk melatih AC Milan yang juga baru ditinggalkan oleh pelatihnya, Filippo Inzaghi, yang dipecat dengan alasan yang sama dengan Carlo Ancelotti.

Walau tak menerima tawaran AC Milan, Carlo Ancelotti berkata bahwa tak tertutup kemungkinan ia akan kembali ke AC Milan. Ia berkata bahwa bila ia kembali ke Italia, maka AC Milan adalah satu- satunya tempat yang akan ia tuju.