Carlos Dunga, pelatih tim nasional Brazil mengaku ia optimis bahwa timnya bisa mengembalika kejayaan Brazil di ajang Copa America 2015 ini. Pernyataan Carlos Dunga ini terkait dengan pertandingan perdana penyisihan Grup C antara tim nasional Brazil dan tim nasional peru yang diadakan di Estadio Municipal Bicentenario German Becker pada hari Senin 15 Juni 2015 lalu.

Carlos Dunga dipercaya memimpin tim nasional brazil, setelah Tim Samba ini gagal total pada Piala Dunia 2014, di mana mereka adalah tuan rumahnya. Pada Juni 2014 lalu, Brazil hanya bisa finis diperingkat keempat menyusul kekalahan Neymar dan kawan- kawan dari tim nasional Belanda dengan skor 0- 3 pada perebutan posisi ketiga.

Kegagalan tim nasional Brazil merebut gelar juara dunia 2014 berujung dengan pemecatan pelatih Luiz Felipe Scolari. Dan sejak berada di bawah kepemimpinan Carlos Dunga, tim nasional Brazil telah berhasil meraih sembilan kemenangan beruntun pada pertandingan persahabatan. Dengan begitu, Carlos Dunga tentu diharapkan bisa membawa tim nasional Brazil kembali meraih kejayaan melalui Copa America 2015 ini.

Carlos Dunga Ingin Berikan Kepercayaan Pada Pemain

 

Dalam kesempatan itu, Carlos Dunga juga memaparkan bahwa ia percaya pada para pemain yang telah tampil di Piala Dunia 2014 Brazil lalu. Memang, ia menyadari bahwa mereka tak berhasil meraih hasil yang diharapkan oleh semua orang. Akan tetapi terlepas dari itu, para pemain di skuad tim nasional Brazil adalah para pemain berkualitas. Di antara mereka kebanyakan bermain di klub- klub juara Eropa.

sbobet casino online

Menurut Carlos Dunga hal ini bisa dilihat dari prestasi para pemain di klub mereka, dimana mereka semua berhasil meraih gelar bersama klub. Menurut pendapatnya, segala hal pun bisa terjadi di dunia sepak bola. Dan karena inilah ia merasa harus memberikan kepercayaan pada para pemain ini.

Seandainya mereka mendapatkan kepercayaan, sedikit cinta dan juga perhatian, maka para pemain hebat ini akan mengembalikan sepak bola tim nasional Brazil seperti yang dikenal semua orang dan juga diharapkan oleh semua penggemarnya di seluruh dunia.