Chile mempertahankan gelar Copa America 2015 setelah mengalahkan Argentina di final lewat adu penalty sehingga merebut juara Copa America 2016.

Dalam berjalan waktu pertandingan 2×45 menit berakhir serta tambahan extra time 2×15 menit lalu adu penalti pun di adakan di MetLife Stadium East Rutherford New Jersey Amerika Serikat hari Senin 27 Juni 2016 pagi tadi. Karena tidak terjadi gol skor 0-0 dan kedua kesebelasan juga bermain dengan 10 orang sejak babak pertama terkena akumulasi kartu merah.

Tercatat oleh agen prediksi bola bahwa Argentina memang kalah dalam pengusahaan bola dari Chile dengan perbandingan persentanse 40-60 tetapi tim tango ini lebih tampil impresif sementara Chile malah kurang.

Chile Optimis Pertahankan Gelar Juara

Chile dari sejak awal pluit di bunyikan Argentina langsung menekan terdapat satu peluang besar ditembakan oleh Evar Banega dari jarak 25 yard sayang tendangan masih melebar ke samping gawang.

Pada menit 23 Argentina mendapat peluang bagus awal dari kesalahan Gary Medel disambar langsung Gonzalo Higuain yang langsung berhadapan dengan Claudio Braco tetapi malah Higuain menchip bola sehingga melayang di atas mistar gawang.

sbobet casino online

Chile semakin berat langkah untuk mengimbangin permainan Argentina setelah Marcelo Diaz mendapat kartu kuning kedua di menit  28 mengganjal Lionel Messi, bermain dengan 10 orang tetapi tidak membuat kubu Chile panik malah mereka tetap tenang membangun serangan serta menjaga pertahanan dengan baik.

Selang tiga menit kemudian giliran Argentina kehilangan pemainnya kereana Marcos Rojo di kartu merahkan wasit usai menekal Vidal dari belakang. Meski tampil dominan tetapi Argentina gagal menciptakan gol dan harus puas dengan skor 0-0 di babak pertama.

Jalan Babak Kedua Copa America 2016

Masuk babak kedua malah sebaliknya giliran Chile memegang kendali permainan banyak peluang tercipta di menit 56 tembakan Eduardo Vargas masih melebar ke samping gawang.

Chile semakin berani dengan menerapkan serangan balik cepat malah membuat Argentina kesulitan menciptakan peluang, menit 80 Chile mendapat peluang besar dari sisi kanan Vargas mendapat raung tembak walau di halang oleh Javier Mascherano.

Empat menit kemudian giliran Argentina membuang peluang emas ketika Sergio Aguero mendapat bola terobosan sisi kiri. Chili dari sisi kiri mampu merangek hingga kotak penalti dan melepaskan umpan tarik yang bisa di gagalkan barisan belakang Argentina. Hingga akhir 2×45 menit habis sehingga harus di tambahkan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Babak pertama extra time Argentina dan Chile masih tetap membangun serangan walau dalam kondisi tenaga terkuras. kemudian mengancam di menit 99 lewat Edson Puch tapi bola hasil sepakannya masihtepat ditangkapan Romeo.

Dua menit kemudian Argentina balik mengancam dari sisi kiri diakhiri crossing ke kota penalti dan disambut tandukan Aguero. Bola melayang ke gawang Chili tapi Braco mampu menepisnya. Pada menit 110 dengan cepat keluar dari sarang untuk menghalau bola terobosan mengarah Ignacio Castillo.