Chili ke final Copa America 2015 usai menang 2-1 atas Peru. Eduardo Vargas jadi pahlawan tuan rumah dengan dua golnya sedang balasan dari Peru tercipta melalui gol bunuh diri Gary Medel.

Bermain di Estadio Nacional Selasa 30 juni 2015, Chili langsung mendapatkan pertanda bagus saat bek Peru Carlos Zambrano terkena kartu merah pada menit ke 20. Zambrano menerima kartu kuning kedua setelah mengganjal Charles Aranguiz. Mulai dari itu Chili praktis bermain memegang kendali mencapai 72% berbanding 28% ketika laga usai sebagaimana dicatat namun demikian bukan berarti Peru tak bisa memberikan ancaman.

Chili ke final tercatat punya 16 percobaan mencetak gol dengan lima mengarah ke gawang. Sementara Peru punya sembilan tembakan dan berhasil mengarahkan empat bertepat sasaran di antaranya serta satu upaya membentur tiang.

 

chili ke final lewat dua gol eduardo vargas menit 42 & 64 copa amerika 2015
chili ke final lewat dua gol eduardo vargas menit 42 & 64 copa amerika 2015

Dua Gol Eduardo Vargas Membawa Chili Ke Final

Chili membuka skor di menit ke-42. Mulanya Alexis mencoba melepaskan umpan terobosan untuk Aranguiz yang berhasil menaklukkan jebakan offside. Tapi Aranguiz sendiri gagal memasukkan bola. Pada prosesnya umpan Alexis malah membentur tiang gawang sebelah kanan. Bola berbalik kemudian berhasil dikuasai Eduardo Vargas. Sempat digagalkan oleh bek Peru dengan tekel tetapi Vargas berhasil menendang bola dengan pelan ke gawang.

sbobet casino online

Kedudukan kembali sama kuat di menit ke-60. Peru melakukan serangan balik lewat sisi kanan melalui Luis Advincula. Dia kemudian mengirimkan umpan silang ke tengah kotak penalti dan coba dipotong oleh Medel tetapi bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Namun skor imbang ini tak bertahan lama. Hanya empat menit berselang sejak gol bunuh diri Medel, Vargas mencetak gol lainnya untuk membawa Chili kembali unggul. Menerima umpan dari Medel langsung Vargas dengan spektakuler melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola bersarang di pojok kiri gawang Pedro Gallese.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga ini. Chili pun berhasil memastikan satu tiket ke final dan selangkah lebih dekat dengan gelar juara. Anak asuh Jorge Sampaoli kini tinggal menunggu pemenang antara Argentina kontra Paraguay di semifinal satu lagi akan berlangsung besok pagi.

Ini merupakan final kelima kali untuk Chili setelah 1955, 1956, 1979, dan 1987 silam. Dari empat final yang sebelumnya dijalani mereka selalu gagal merebut gelar juara.

Demikian berita dirangkup oleh tim Agen Prediksi Bola melihat jalan pertandingan semifinal Chili vs Peru Copa Amerika 2015.