Christian Benteke beberapa waktu ini kerap dikaitkan dengan Liverpool. Kabarnya, The Reds memang tengah mengincar pemain Aston Villa tersebut untuk memperkuat skuad asuhan Brendan Rodgers ini.

Mengenai hal ini, Tim Sherwood, manajer Aston Villa menyatakan bahwa klub siap melepaskan Christian Benteke. Akan tetapi hal tersebut baru bisa diwujudkan asalkan The Reds mampu menebus klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak striker asal Belgia tersebut. Kabarnya, untuk mendapakta Christian Benteke, Liverpool harus merogoh kocek hingga 32,5 juta poundsterling atau sekitar 657,4 miliar rupiah.

Tim Sherwood sendiri mengaku bahwa sebenarnya ia enggan melepaskan Christian Benteke, pasalnya perannya di Aston Villa cukup signifikan. Dalam empat belas pertandingan sejak Tim Sherwood menjabat sebagai manajer klub, Christian Benteke telah mencetak 12 gol. Ia juga berhasil mengantarkan Aston Villa melaju hingga ke final Piala FA.

 

Bila Christian Benteke Bersabar Mungkin Ia Ke Madrid

 

crownbola

Namun sang pelatih sadar bahwa mustahil untuk menahan pemainnya tersebut, bila si pemain sendiri yang memiliki keinginan untuk pergi. Dan karena ada klausul pelepasan dalam kontraknya, maka bila ada tim yang harus memboyongnya, merek aharus memenuhi klausul pelepasan tersebut. Bila tidak, tentu itu berarti Christian Benteke akan tetapi berada di Aston Villa, karena pada dasarnya klub memang tak ingin menjualnya.

Christian Benteke beberapa waktu yang lalu memang tengah santer diberitakan oleh media Inggris tengah menjadi incaran The Reds. Kemungkinan besar, Brendan Rodgers, manajer Liverpool akan menempatkan pemain berusia 24 tahun ini sebagai pelapis Daniel Sturridge yang belakangan memang diketahui kerap mengalami cedera.

Di samping itu, pelatih ini juga memberikan saran pada Christian Benteke, agar tak begitu saja luluh pada rayuan The Reds. Menurutnya, bila Christian Benteke mau menahan diri dan bersabar haingga musim panas 2016 mendatang, mungkin saja ia akan dilirik oleh Real Madrid. Tim Sherwood berkata bila Christian Benteke bisa mencetak 20 atau 30 gol musim depan dan tampil pada Piala Europa, dan juga tampil gemilang pada turnamen, Real Madrid mungkin akan merekrutnya.