Christian Benteke resmi mendarat di Anfiel Stadium pada Rabu 22 Juli 2015 lalu. Liverpool berhasil mendapatkan striker asal Belgia ini setelah membelinya dari Aston Villa dengan nilai transfer sebesar 32,5 juta poundsterling.

Christian Benteka berhasil lolos dalam pemeriksaan medis dan kabarnya telah menandatangani kontrak dengan durasi selama lima tahun bersama The Reds. Dengan kata lain, mulai musim yang akan datang, Christian Benteke akan bersaing dengan Daniel Sturridge, Danny Ings, Divock Origi, dan juga Mario Balotelli di lini depan skuad asuhan pelatih Brendan Rodgers ini.

Saat diwawancarai oleh awak media, Christian Benteke mengaku bahwa ia merasa sangat senang karena telah bisa bergabung ke Liverpool. Dan karena itu ia ingin mengucapakan rasa terima kasihnya pada Ian Ayre dan juga manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang telah membawanya ke Anfield Stadium. Pemain berusia 24 tahun ini juga berkata bahwa ia sulit menggambarkan perasaan bahagianya saat ini. Namun yang Christian Benteke tentu sangat bahagia.

 

Christian Benteke Memiliki Catatan Yang Bagus

 

sbobet casino online

Selama merumput bersama Aston Villa, Christian Benteke memiliki catatan yang cukup impresif. Sejak membela Aston Villa tahun 2012 yang lalu, Christian Benteke telah sukses mencetak 49 gol dalam 100 pertandingan yang ia jalani bersama Aston Villa di berbagai ajang dan kompetisi.

Pihak Aston Villa sendiri sebelumnya diketahui berat melepaskan Christian Benteke. Pasalnya, perannya di Aston Villa memang bisa dikatakan cukup signifikan. Dalam empat bepas pertandingan sejak tim ini dilatih oleh Tim Sherwood, Christian Benteke telah mencatatkan 12 gol. Ia juga berhasil mengantarkan Aston Villa maju hingga ke final Piala FA.

Akan tetapi tampaknya menahan Christian Benteke untuk tak berlabuh ke Liverpool adalah perkara yang sulit. Akan tetapi tentu klub tak akan bisa berbuat banyak bila memang si pemain lah yang ingin pergi ke klub lain untuk memulai petualangan baru.

Tim Sherwood sendiri sempat memberikan saran pada Christian Benteke untuk tak terlalu termakan rayuan Liverpool. Menurutnya, bila saja Christian Benteke mau bertahan hingga musim mendatang, maka mungkin ia akan dilirik oleh klub sekelas Real Madrid, mengingat penampilan menawan yang ia tampilkan.