Christie Rampone adalah pemain sepak bola wanita paling berpengalaman di Piala Dunia Wanita 2015 ini. Bek tim nasional puteri Amerika Serikat ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 40 pada tanggal 24 Juni 2015 lalu.

Dengan kata lain, saat ia tampil bersama tim nasional Amerika melawan tim nasional Nigeria pada tnaggal 16 Juni 2015 lalu, Christie Rampone telau berusia 29 tahun 11 bulan dan 23 hari. Christie Rampone menjadi satu- satunya pemain tersisa dari skuad tim sepak bola wanita Amerika Serika pada Piala Dunia Wanita pertama yaitu tahun 1999 yang lalu.

Tak heran rasanya bila Christie Rampone berharap bisa menutup karirnya bersama tim nasional Amerika Serikat dengan gelar juara Piala Dunia Wanita 2015, sama seperti enam belas tahun yang lalu, saat ia mengawalinya.

Saat diwawancarai oleh media, Christie Rampone berkata bahwa gelar Piala Dunia Wanita 2015 ini akan menjadi cara yang luar biasa baginya untuk mundur dari tim nasional wanita Amerika Serikat. Pasalnya ia sama sekali tak membayangkan akan bermain lagi di Piala Dunia Wanita saat sudah berusia 44 tahun.

 

Christie Rampone Belum Akan Pensiun

crownbola

 

Christie Rampone dan kawan- kawan akan berhadapan dengan juara bertahan Piala Dunia Wanita, yakni Jepang. Ia berharap tim nasional Amerika Serikat bisa membalas kegagalan mereka pada tahun 2011 lalu saat dikalahkan oleh Jepang di partai final. Atau mengulang kemenangan mereka pada tahun 2012 dalam ajang Olimpade London, di mana mereka berhasil mengalahkan Jepang.

Pada Olimpade London tahun 2012, Christie Rampone menjadi kapten tim sepak bola wanita Amerika Serikat. Namun sekarang statusnya berbeda. Karena ia bukan lagi pilihan utama di lini belakang. Pelatih Jill Ellis meminta pemain Sky Blue FC tersebut untuk membantu dari segi non teknis.

Christie Rampone mengaku ia memberikan dukungan dan menyemangai par apemain lain. Walau dengan peran yang berbeda ia tetap bisa menikmatinya.

Walau Piala Dunia 2015 akan menjadi turnamen akbar terakhinya, Christie Rampone masih belum berpikir untuk pensiun. Seusai turnamen ini ia akan menjalani tur ekshibis bersama tim putri Amerika Serikat. Dan pada Desember mendatang ia baru memutuskan apakah akan ikut Olimpiade ke Brazil 2016 atau tidak.