Claudio Bravo, penjaga gawang tim nasional Cile mengapresiasi peran Lionel Messi dan Javier Pastore di tim nasional Argentina. Akan tetapi Claudio Bravo mengingatkan rekan- rekan satu timnya tak terlalu fokus ke dua pemain tersebut pada final Copa America yang akan diadakan di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos pada hari Minggu 5 Juli 2015.

Lionel Messi dan Javier Pastore memang menjadi bintang saat tim nasional Argentina mengalahkan tim nasional Paraguay dengan skor 6-1 pada babak semifinal hari Rabu 1 Juli 2015 lalu. Walau tak mencetak satu gol pun, Lionel Messi menyumbangkan empat assist. Sementara Javier Pastore tercatat mencetak satu gol dan satu assist.

Claudio Bravo berpendapat bahwa tak mudah menghentikan Lionel MessiĀ  mengingat kualitasnya dan apa yang telah dicapainya sepanjang karirnya. Sementara Javier Pastore adalah pemain pentin yang memberikan karakter kepada tim. Menurut Carlos Bravo, Javier Pastore adalah jantung permainan.

Lebih lanjut Claudio Bravo berkata bahwa performa tim nasional Argentina tak Cuma melalui Javier Pastore atau pun Lionel Messi. Menurut Claudio Bravo timnya harus fokus pada tim lawan. Sebagai sebuah tim, ia yakin bahwa mereka bisa mengontrol Lionel Messi dan para pemain kelas dunia lain.

 

Claudio Bravo Tak Takut Dengan Tim Manapun

crownbola

 

Pernyataan Claudio Bravo ini memang cukup beralasan. Tim nasional Argentina memang masih memiliki beberapa pemain lain yang juga berbahaya. Sebagai contoh, Tim Tango masih memiliki Sergio Aguero yang tercatat sudah mengoleksi tiga gol sepanjang turnamen Copa America 2015 ini.

Selain itu tim nasional Argentina masih memiliki Angel di Maria serta Gonzalo Higuain yang masing- masing telah mencetak dua gol.

Claudio Bravo berkata bahwa mereka tak takut dengan tim manapun. Dan mereka sudah siap dan paham bagaimana caranya bermain. Walau yang menjadi lawan mereka adalah tim nasional Argentinya yang diisi oleh para bintang sepak bola dunia, dan juga adalah salah satu tim yang menjadi favorite dalam ajang Copa America 2015 ini.

Akan tetapi perlu dicatat, Cile adalah tuan rumah bagi Copa America tahun ini. Yang artinya mereka memiliki nilai lebih dibandingkan dengan tim nasional Argentina.