Connor Wickham lahir pada tanggal 31 Maret 1993 adalah seorang pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain untuk klub Sunderland dan tim nasional Inggris. Connor Wickham lahir di Hereford, dia adalah anak dari seorang tentara Waran Officer dari Irlandia Utara, ia belajar di Philip Morant School di Colchester serta menjadi anggota terkemuka dari tim sepak bola sekolah.

Connor Wickham bermain sepak bola muda di Reading sebelum pindah ke Ipswich Town pada tahun 2006 di mana ia melanjutkan pembelajaran sepak bola. Dia membuat bermain penuh untuk klub pada bulan April 2009. Ia juga bermain di berbagai tingkat sepak bola internasional, serta mencetak gol kemenangan di 2010 UEFA Eropa U-17 Football Championship Final.

Connor Wickham bermain dengan tim pertama Ipswich Town pada 11 April 2009, pada saat usianya 16 tahun. Dia bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-66 pengganti Velice Sumulikoski dengan kekalahan 3-1 melawan Doncaster Rovers dan dengan demikian ia menjadi pemain termuda yang pernah Ipswich, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Jason Dozzell oleh 46 hari.

Pada tanggal 24 Maret, Connor Wickham dipanggil dari pinjaman setelah bermain empat pertandingan bersama Leeds untuk menggantikan posisiseorang striker Sunderland, karena Steven Fletcher terluka dan Jozy Altidore bermain dengan buruk.

Pada 16 April, ia mencetak dua gol dalam imbang 2-2 dengan Manchester City di City of Manchester Stadium. Tiga hari kemudian, ia mencetak gol pertama klub dalam kemenangan Sunderland 2-1 melawan Chelsea di Stamford Bridge. Pada tanggal 27 April, ia mencetak dua gol untuk membantu mengatasi Sunderland Cardiff City 4-0.

crownbola

Connor Wickham memenuhi syarat untuk bermain bersama tim nasional Irlandia Utara, seperti ayahnya adalah bagian  tim nasional Irlandia Utara itu sampai ia telah menerima banyak penghargaan topi dari Inggris dalam pertandingan kompetitif ia masih memenuhi syarat untuk tim nasional.

 

Biodata Connor Wickham :

profil-connor-wickham Nama lengkap : Connor Neil Ralph Weickham
Tempat Lahir : Hereford, Inggris
Tanggal Lahir : 31 Maret 1993
Tinggi badan : 1,91m
Posisi pemain : Striker
Nomor punggung : 10
Klub bola : Sunderland
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Connor Wickham :

Inggris U-16

  • Victory Shield : 2008

Inggris U-17

  • UEFA European Under-17 Football Championship : 2010

Indovidual

  • UEFA European Under-17 Football Championship Golden Player Award : 2010
  • UEFA European Under-17 Championship Team of the Tournament: 2010
  • Championship Player of the Month : February 2011
  • Football League Young Player of the Month : April 2010
  • Football League Young Player of the Year : 2011
  • Championship Apprentice Award  2011
  • Premier League Player of the Month: April 2014
  • Sunderland Supporters’ Young Player of the Year: 2014-15