Cristiano Ronaldo tampaknya memang tak pernah mengacuhkan ejekan yang ditujukan padanya. Malah bintang Real Madrid ini menjadikan ejekan yang ditujukan padanya sebagai suatu motivasi.

Saat pertama kali menjadi sorotan publik di Manchester United pada tahun 2003 lalu, Cristiano Ronaldo kerap mendapatkan kritikan karena ia dianggap terlalu kurus untuk seorang pemain sepak bola profesional. Namun bila anda melihat Cristiano Ronaldo saat ini anda akan sangat terkejut melihat postur tubuhnya yang sangat berotot. Sangat berbeda dari dua belas tahun yang lalu.

Kritikan atas bentuk tubuhnya tersebut tampaknya melekat kuat di benak Cristiano Ronaldo. Ia ingat dengan jelas saat orang- orang mulai berkomentar mengenai tubuhnya yang terlalu kurus sementara mereka manyadari bahwa ia adalah seorang pemain muda dengan talenta luar biasa.

Dan sejak saat itu, Cristiano Ronaldo menanamkan di pikirannya  bagaimana caranya ia bisa membentuk tubuh kurusnya tersebut agar menjadi lebih berotot. Otot ini tentu tidak muncul begitu saja. Melainkan berkat kerja keras yang dijalani oleh Cristiano Ronaldo setiap harinya di dalam dan di luar lapangan.

 

Cristiano Ronaldo Selalu Bekerja Keras

crownbola

 

Cristiano Ronaldo mengaku bahwa ia memang selalu berlatih di luar lapangan. Jari perubahannya ini bukan semata kebetulan saja. Gelandan tim nasional Portugal ini juga berkata bahwa untuk mencapai segala sesuatunya seseorang harus bekerja keras.

Ia menjelaskan bahwa bekerja keras adalah sesuatu yang ia kerjakan setiap hari. Dan karena itulah saat ini ia bisa berada di level teratas dari tahun ke tahun dan bertahan sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo juga menjelaskan bahwa postur atletis ini memiliki pengaruh yang besar dalam perkembangan karirnya. Dengan tubuh yang fit dan atletis tersebut Cristiano Ronaldo mengaku selalu bisa tampil optimal saat berada di lapangan.

Musim lalu, ia berhasil membukukan 61 gol dalam 54 laga bersama Real Madrid. Dan menurut peraih FIFA Ballon d’Or tahun lalu tersebut salah satu kuncinya adalah tubuh atletis yang ia miliki dan kebugaran yang selalu ia jaga dari hari ke hari.