Dani Alves, bek kanan Barcelona diberitakan akan mengadakan jumpa pers pada Selasa 26 Mei 2015 mendatang. Dalam jumpa pers tersebut ia diduga akan mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan The Catalans. Hal tersebut perlu dilakukan setelah ia tak sepakat untuk memperbarui kontraknya bersama Barcelona.

Dengan fakta ini, Dani Alves telah berhasil meredam segala macam rumor mengenai masa depannya di Camp Nou. Akan tetapi menurut Cadena SER, ia akan mengikuti langkah Xavi Hernandez yang telah memberikan konfirmasi di depan media dunia bahwa ia akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Sebenarnya Barcelona sudah mengajukan opsi perpanjangan kontrak bagi Dani Alves. Akan tetapi tidak ada kata sepakat di antara kedua belah pihak. Dan itu berarti bahwa Dani Alves akan pergi dan tiga pertandingan tersisa di musim ini bisa menjadi laga terakhirnya dengan menggunakan kostum The Catalans.

 

Kehilangan Dani Alves Akan Jadi Bencana Besar Bagi Barcelona

 

crownbola

Barcelona sudah meraih gelar Primera Division ini berikutnya akan menjalani pertandingan pamungkasnya di kompetisi domestik di maskas Deportivo La Coruna pada Sabut 23 Mei 2015. Setelah itu, tim arahan Luis Enrique ini akan menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey. Terakhir mereka akan berhadapan dengan Juventus di partai final Liga Champions.

Bila Dani Alves benar-benar meninggalkan Barcelona pada awal Mei ini, maka hal ini tentu akan menjadi bencana bagi Barcelona. Pasalnya, klub ini tengah menghadapi sanksi larangan transfer. Mereka baru bisa aktif kembali di bursa transfer pada Januari 2016 mendatang. Dengan kata lain, hengkangnya Dani Alves bisa menjadi petaka bagi mereka, karena mereka tak bisa mendatangkan pemain baru untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Dani Alves.

Namun berbeda bagi Paris Saint Germain dan Manchester United. Dua klub ini tentu akan sangat bahagia bila Dani Alves benar-benar meninggalkan Barcelona. Pasalnya, dua klub ini sangat menginginkan pemain berusia 32 tahun ini. Akan tetapi hingga saat ini masih belum ada kepastian kemana selanjutnya Dani Alves akan berlabuh.