Danilo secara resmi diperkenalkan pada publik Santiago Bernabeu pada hari Kamis 9 Juli 2015 lalu. Ia didatangkan dari FC Porto dengan nilai transfer sebesar 31,5 juta euro atau setara dengan 466 miliar rupiah. Danilo sudah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi enam tahun bersama Real Madrid.

Danilo berkata bahwa bermain bersama Real Madrid adalah impiannya sedari kecil. Baginya menjadi bagian dari klub Spanyol ini adalah salah satu hari terbaik dalam hidupnya. Danilo dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ia akan meninggalkan semuanya di lapangan karena ia hanya ingin bermian untuk meraih kemenangan bersama Real Madrid.

Akan tetapi ada yang unik dengan perkenalan Danilo tersebut. Bukannya mengelu- elukan Danilo yang notabene adalah pemain baru Los Galacticos, para pendukung Real Madrid justruĀ  serempak menyebut nama David De Gea pada momen perkenalannya tersebut.

Dalam sesi perkenalan yang juga dihadiri oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez tersebut, para suporter Real Madrid tampaknya mendesak manajemen klub untuk bergerak cepat demi mengamankan tandan tangan kiper Manchester United tersebut. Selain itu tampaknya mereka juga sama sekali tidak keberatan bila memang Iker Casillas harus meninggalkan Santiago Bernabeu untuk bergabung ke FC Porto pada bursa transfer musim panas ini.

 

Danilo Tak Mau Ambil Pusing Karena Kalah Populer

crownbola

 

Dengan kepergian Iker Casillas, saat ini Real Madrid hanya memiliki satu orang penjaga gawang. Yaitu Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini memang cukup tangguh dan prestasinya tak perlu diragukan lagi. Akan tetapi ia akan sulit bersaing dan mendapatkan tempat di klub dengna tradisi seperti Real Madrid, di mana para suporter lebih menyukai pemain asal Spanyol atau pemain bintang.

Karena itulah publik Santiago Bernabeu seolah mendesak Real Madrid untuk segera memboyong David De Gea dari Old Trafford. Tak hanya terkenal, David de Geal juga berasal dari Spanyol, dan turut membela tim nasional Spanyol.

Lantas bagaimana dengan Danilo yang justru menjadi tidak populer di saat ia seharusnya dielu2kan oleh para suporter? Tampaknya ia sama sekali tak mau ambil pusing. Ia tetap menyambut para suporter yang sudah hadir untuk melihatnya mengenakan jersey Real Madrid untuk yang pertama kali, walau nyatanya yang mereka panggil adalah David De Gea.