Danny Welbeck lahir pada tanggal 26 November 1990, adalah seorang pemain sepak bola profesional Inggris, yang saat ini bermain sebagai pemain Arsenal dan Tim Nasional Inggris sebagai posisi Striker dan bisa bermain sebagai pemain sayap. Danny Wellbeck mempunyai tinggi badan yang cukup sehingga dalam menyundul bola dia mempunyai akurasi yang baik.

Danny Welbeck adalah seorang pemain yang digambarkan seperti mantan striker Arsenal Emannuel Adebayor, Nwankwo Kanu dan sang legendaris Thierry Henry. Dia mempunyai kecepatan yang sangat bagus untuk melakukan serangan balik selain itu dia mempunyai skill yang bagus dalam membawa bola.

Danny Welbeck memulai pertandingan seniornya pada saat dia berada di Manchester United pada tahun 2008. dan berhasil meraih Piala Liga 2008-2009 serta Piala Dunia Antarklub FIFA 2008. Saat ini Danny Welbeck bermain untuk klub Arsenal karena pada bulan September 2014 dia dibeli oleh Arsene Wenger dengan nilai 16 juta poundsterling.

Kepergiaan Danny Welbeck dari Manchester United karena Welbeck tidak memiliki cacatan seperti Robie van Persie atau Wayne Rooney, selain itu kami sudah mendapatkan Radamel Falcao dan kepergiannya akan membuat dia semakin dewasa sehingga dia bisa lebih banyak belajar dari klub lain, ungkap Louis va Gaal kepada Agen Prediksi Bola.

Tim Nasional Inggris pada tahun 2011 memanggil Danny Welbeck untuk sebuah pertandingan persahabatan melawan Ghana, dengan hasil akhir 1-1. Dia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan Internasional pada saat melawan Belgia, dan itu menjadi satu-satunya gol mebawa kemenangan untuk tim nasional Inggris. Danny Welbeck bermain bersama tim nasional Inggris di UEFA Euro 2012 dan Piala Dunia 2014, adalahlebih dari 30 penampilan.

sbobet casino online

 

Biodata Danny Welbeck :

arsenal-danny-welbeck Nama lengkap : Daniel Nii Tackie Mensah Welbeck
Tempat Lahir : Longsight, Manchester, Inggris
Tanggal Lahir : 26 November 1990
Tinggi badan : 1,85m
Posisi pemain : Striker
Nomor punggung : 23
Klub bola : Arsenal
Tim Nasional : Inggris

Penghargaan Klub dan Tim Nasional :

Manchester United
  • Premier League: 2012–13
  • Football League Cup: 2008–09, 2009–10
  • FA Community Shield: 2011, 2013
  • FIFA Club World Cup: 2008

Individual :

  • Jimmy Murphy Young Player of the Year: 2007–08