David De Gea dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester United, untuk kemudian bergabung bersama Real Madrid. Terkait hal ini, Paul Scholes yang adalah mantan pemain Manchester United, menyarankan agar skuad The Red Devils merekrut Petr Cech sebagai pengganti David De Gea. Hal kni diungkapkannya di kolomnya pada The Independent.

Paul Scholes berpendapat bahwa Petr Cech adalah sosok yang tempat untuk menggantikan tempat David De Gea sebagai kiper Manchester United. Di samping itu, Petr Cech juga kabarnya akan meninggalkan Chelsea, setelah posisinya sebagai penjaga gawang utama direbut oleh Thibaut Courtois. Beberapa waktu yang lalu, Viktor Kolar, agen Petr Cech sempat menyatakan bahwa kliennya tersebut berpeluang untuk bergabung bersama Manchester United atau Arsenal.

Dalam kolomnya tersebut, Paul Scholes menyatakan bahwa ingat efek yang terjadi saat Edwin van der Sar bersama Manchester United pada tahun 2005 lalu. Edwin van der Saar bergabung bersama Manchester United pada saat ia berusia 35 tahun. Ia datang dalam keadaan siap. Sedangkan saat ini Petr Cech masih berusia 33 tahun, dan ia masih bisa bermain selama enam tahun lagi bersama Manchester United.

 

David De Gea Belum Perpanjang Kontrak Dengan MU

 

crownbola

David De Gea sendiri saat ini memang tengah gencar diberitakan akan pindah ke Real Madrid. Memang bukan hal baru baginya menjadi buruan klub raksasa asal Spanyol tersebut. David de Gea dinilai sebagai sosok tepat pengganti Iker Casillas yang sudah tak lagi berada di performa terbaiknya.

Kontrak David de Gea bersama Manchester United sendiri memang telah memasuki masa terakhir. Dan hingga saat ini masih belum ada kesepakatan mengenai perpanjangan kontraknya. Rumor ini makin kuat, mengingat David de Gea sendiri berasal dari Spanyol. Keluarganya masih berada di sana, begitu juga dengan kekasihnya.

Ia juga adalah kiper bagi tim nasional Spanyol. Oleh karena itu, sebagian orang menganggap bahwa David de Gea tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali ke Spanyol dengan penawaran Real Madrid ini.