David James, mantan kiper Manchester City berpendapat bahwa The Citizens tak akan finis di peringkat empat besar klasemen Premier League musim 2015- 2016 mendatang. Salah satu alasannya berpikir demikian adalah karena pembelian baru Manchester City pada bursa transfer musim panas 2015 ini tak meyakinkan.

Pada Premier League 2014- 2015 kemaren, Manchester City memang gagal dalam mempertahankan gelar juara mereka. Sergio Aguero dan rekan- rekan satu timyna hanya mampu finis di peringkat kedua, kalah bersaing dari Chelsea yang menempati posisi pertama klasemen akhir Premier League.

Kegagalan ini membuat Manchester City mencari beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi ada beberapa nama, incaran utama mereka, yang masih gagal mendarat di Etihad Stadium. Diantaranya ada nama Raheem Sterling dan Fabian Delph.

Mengenai hal ini, David James berpendapat bahwa titik lemah The Citizens adalah bertahan di peringkat empat besar. David James tak menyangkal bahwa City memiliki para pemain bertalenta. Selain itu klub asuhan Manuel Pellegrini ini juga telah memenangi gelar juara Premier League dua kali berturut- turut sebelumnya.

 

David James Nilai Cara The Citizens Tak Tepat

crownbola

 

David James lantas membandingkan skuad The Citizens dengan Chelsea musim lalu. Musim lalku, Chelsea telah memenangi gelar pada bulan November.

Lebih lanjut David James menilai bahwa cara yang digunkan oleh Manchester City saat ini tidak tepat. Ia menilai, Manchester City hanya mengeluarkan banyak uang. Namun, David James meyakini mengeluarkan banyka uang bukanlah cara yang tepat untuk melanjutkan kesuksesan.

Menurut David James tak ada perubahan berarti di Manchester City pada bursa transfer ini. Sementara ada begitu banyak perubahan terjadi di klub lain. Singkatnya, menurut David James saat ini The Citizens hanya ingin mengeluarkan dana besar, dengan harapan bisa sukses. Namun tanpa perhitungan yang terlalu matang.

Memang belum banyak pemain baru yang direkrut oleh Manchester City pada bursa transfer ini. Bahkan mereka bisa dikatakan agak terlambat memulai pembelian pertama mereka. Sementara klub lain sudah mendapatkan dua atau tiga pemain, City baru mendapatkan satu pemain, Enes Unal di pertengahan Juli lalu.