David Moyes merupakan pelatih baru Manchester United nampaknya sudah siap untuk memulai musim baru bersama armada Setan Merah. Seperti ydiketahui sebelumnya bahwa David Moyes merupakan pelatih baru klub tersebut setelah ia ditunjuk sebagai pengganti dari sang pelatih legenda, Sir Alex Ferguson. Sir Alex Ferguson memang telah memutuskan pensiun dari jabatan pelatih skuad The Red Devils usai mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris ke-20.

David Moyes mengaku kepada Bandar Bola sudah mengetahui hal apa sajakah yang harus ia lakukan sejak dirinya ditunjuk sebagai pelatih dari klub sebesar Manchester United. Pelatih Skotlandia tersebut menambahkan bahwa gaya disiplin dan kerja keras-lah akan diterapkan ketika ia membesut Wayne Rooney dkk. Untuk memuluskan strateginya itu, maka hal pertama ia lakukan adalah meminta semua staff untuk senantiasa disiplin dan berjuang keras.

David Moyes menuturkan apabila para pemain ingin bermain bersamanya, maka mereka harus siap bekerja full tujuh hari dalam seminggu, semua staff juga diminta memberikan hal terbaik bagi klub dengan menerapkan sikap disiplin tinggi. Jika para pemain tidak dapat mematuhi itu semua, maka David Moyes tak akan segan-segan untuk mempersilahkan mereka untuk pergi dari Old Trafford.

Janji David Moyes Kepada Pemain Muda

Selain akan menerapkan disiplin tinggi dan kerja keras ekstra, David Moyes juga menjanjikan hal lain bagi para skuad Manchester United. Hal tersebut adalah janji untuk memainkan dan memberi kesempatan kepada para tim muda. Di tangan David Moyes, para pemain muda akan diberikan kesempatan untuk dapat tampil bersama tim utana guna menunjukkan bakat serta kinerja mereka. Dengan kesempatan ini, mereka juga bisa menampilkan performa terbaik mereka dan menunjukkan bahwa mereka pantas untuk dimainkan.

David Moyes menganggap hal tersulit dari semua itu adalah mengembangkan mental pemain karena hal itu dianggap sebagai poin yang sangat penting. Mengembangkan mental anggota dianggap sebagai salah satu poin penting dalam kemajuan klub lantaran perkembangan mental itu harus diselaraskan dengan keinginan pemain bersangkutan. Jadi, David Moyes beranggapan bahwa disiplin dan kerja keraslah yang akan menunjang poin penting tersebut.

crownbola