David Seaman, mantan kiper Arsenal mengaku dirinya senang mengetahui The Gunner berhasil mendapatkan tanda tangan kiper The Blues, Petr Cech. David Seaman berpendapat bahwa Petr Cech bisa membuat perbedaan di Emirates Stadium setibanya ia di sana.

Petr Cech memang selama beberapa waktu lalu diberitakan akan segera meninggalkan Stamford Bridge lantaran ia kehilangan posisi sebagai kiper utama The Blues. Sejak kepulangan Thibaut Courtois ke Chelsea begitu masa peminjamannya bersama Atletico Madrid usai, Petr Cech memang jarang menjadi pilihan utama manajer Jose Mourinho. Dan ini adalah alasan utamanya pergi dari The Blues.

The Gunners mengumumkan keberhasilan mereka untuk merekrut Petr Cech ini lewat situs resmi mereka pada Senin 29 Juni 2015 lalu. Arsenal kabarnya harus mengeluarkan dana sebsar 10 juta poundsterling atau setara dengan 211 miliar untuk merekrut pemain berusia 33 tahun ini.

Terkait hal ini, David Seaman berkata bahwa kehadiran Petr Cech di Arsenal bisa akan menjadi keuntungan besar bagi klub tersebut. Walau di sisi lain The Blues tentu akan sangat kehilangan. Apalagi mereka melepaskan kiper andalan mereka selama 11 musim pada rival satu kota mereka.

 

David Seaman Yakin Petr Cech Bisa Buat Perbedaan Di Klasemen Premier League

crownbola

 

David Seaman juga berkata bahwa keberhasilan The Gunners merekrut  Petr Cech ini bisa membuat perbedaan besar. David Seaman bahkan yakin kehadiran kiper asal Ceko ini bisa membuat perbedaan di hasil akhir klasemen Premier League musim depan.

Kemampuan Petr Cech memang tak diragukan lagi. Tak heran bila ada banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan jasanya. Akan tetapi ia memilih Arsenal sebagai klub barunya. Salah satu alasannya adalah keluarganya. Memang keluarganya sudah betah berada di London dan tak ingin pergi dari kota itu.

Selain itu juga terungkap bahwa Arsene Wenger, manajer Arsenal menjanjikan Petr Cech tempat utama di bawah mistar gawang Arsenal. Hal ini lah yang diinginkan oleh Petr Cech. Kembali menjadi kiper utama di klub. Hal yang tak mungkin lagi ia dapatkan bila ia tetap berada di Stamford Bridge.