BANDAR BOLA

David Silva, gelandang Manchester City menyebut Iker Casillas sebagai kiper terbaik bagi tim nasional Spanyol. Menurut David Silva yang juga adalah pemain tim nasional Spanyol ini, kehebatan Iker Casillas tak perlu diragukan lagi.

Belakangan Iker Casillas memang banyak menerima kritikan lantaran performanya yang dianggap menurun dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan para suporter Real Madrid, klub tempat Iker Casillas bermain sempat mencemooh kiper didikan asli akademi Real Madrid tersebut.

Posisi Iker Casillas di tim nasional Spanyol pun dikabarkan mulai terganggu karena kehadiran kiper Manchester United, David De Gea. Pasalnya banyak kalangan yang berpendapat bahwa David De Gea pantas menggantikan Iker Casillas sebagai kiper utama La Furia Roja.

Namun David Silva beranggapan bahwa semua pendapatitu salah. Menurutnya hingga saat ini tak ada masalah dengan performa Iker Casilla di bawah mistar gawang tim nasional Spanyol. Ia menyebut bahwa Iker Casillas adalah seorang kiper yang hebat, dan tak perlu ada bantahan lagi tentang itu.

 

Tak Hanya David Silva, Sergio Rico Juga Angkat Bicara

 

Belakangan juga beredar isu bahwa hubungan Iker Casillas dan David De Gea tak begitu baik. Kabarnya ada ketegangan antara dua orang kiper tim nasional Spanyol tersebut. Akan tetapi, penjaga gawang tim nasional Spanyol, Sergio Rico membantah hal tersebut. Menurutnya, baik Iker Casillas ataupun David De Gea, sama- sama menunjukkan sikap yang profesional sebagai seorang pemain.

Isu ini makin santer setelah media –media Eropa memberitakan bahwa David De Gea akan segera berlabuh di Santiago Bernabeu dari Old Trafford. Hal ini tentu berimbas dengna tersingkirnya posisi kiper utama Real Madrid yang selama ini dipegang oleh Iker Casillas.

Namun Sergio Rico memastikan bahwa tak ada ketegangan. Dua kiper hebat ini, menurutnya saling menghormati satu sama lain dan hubungan mereka baik- baik saja.

Bagi Sergio Rico sendiri ini adalah untuk pertama kalinya membela tim nasional Spanyol. Kiper Sevilla berusia 21 tahun ini merasa senang bisa dipanggil masuk dalam skuad oleh pelatih Vicente del Bosque.